Hadir di Tengah Masyarakat, PT. WPP Kurban Dua Ekor Sapi

- Periklanan -

DONGGALA – Melonjaknya kasus Covid-19 yang merata hampir di seluruh dearah, mengharuskan pemerintah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.
Dengan situasi yang berdampak terhadap perekonomian masyarakat itu, PT. Watu Palu Prima (WPP) hadir di tengah masyarakat Kelurahan Watusampu untuk terus berkontribusi. Kali ini melalui momentum perayaan Idul Adha 1442 Hijriah.

Sebagai bentuk kepedulian sosial, perusahaan tambang batuan yang sudah hadir sejak tahun 2017 ini menyumbangkan dua ekor sapi untuk Kurban. Dua ekor sapi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur PT. WPP, Matius Wijaya kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Watusampu, Asgar Mido S.Sos dan disaksikan langsung Lurah Watusampu, Mariani Lamadju SH MH serta Camat Ulujadi, Amsar S.Sos, di masjid Nurul Huda Watusampu pada Selasa (20/7).

Berkaitan dengan kegiatan sosial itu, Asgar Mido sebagai ketua LPM Kelurahan Watusampu, menilai, hadirnya PT. WPP tentu saja memberikan dampak dampak positif yang terjadi pada daerah lingkar tambang.

Hal ini kata Asgar, berkenaan dengan ketaatan pihak perusahaan dalam menjalankan kewajiban pada Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) atau Corporate Social Responsibility (CSR). “Hal ini dibuktikan dengan selalu hadirnya, PT. WPP dalam kegiatan-kegiatan sosial masyarakat, baik perusahaan yang terjun langsung maupun bekerja sama dengan pihak LPM Watusampu,” katanya.

- Periklanan -

Asgar mengatakan, dengan hadirnya PT. WPP di lingkar wilayah Watusampu, memberikan beberapa dampak sosial, baik dari aspek kemandirian ekonomi, aspek sosial budaya hingga pada aspek pendidikan. “Bisa dilihat dari perubahan data pelajar di Watusampu dari tahun ke tahun terus meningkat. Hal ini menunjukkan adanya perusahaan dapat membantu masyarakat untuk membiayai anak-anak mereka untuk mengenyam bangku sekolah,” ujarnya.

Menurut Asgar, PT. WPP menjadi perusahaan paling sering hadir dalam kegiatan-kegiatan sosial. Salah satunya pada perayaan Idul Adha. Kontribusi pihak perusahaan di masa pandemi tentunya, kata Asgar sangat membantu masyarakat khususnya di Kelurahan Watusampu. “Terima kasih PT. WPP telah memberi dukungan hal-hal positif untuk masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu, Direktur PT. WPP, Matius Wijaya mengatakan, PT. WPP tidak sekadar menjalankan kewajibannya dalam PPM. Namun PT. WPP juga sudah menjadi salah satu bagian dari masyarakat Watusampu. “Hal ini ditunjukkan pada saat 2018 silam kejadian gempa bumi dan tsunami. Pihak perusahaan tentu tidak tinggal diam, turut hadir dan ambil bagian dalam bentuk kepedulian terhadap warga, memberikan bantuan tenaga, bantuan logistik berupa pakaian layak pakai dan tentu saja sembako pangan,” katanya.

Berkaitan dengan penyerahan dua ekor sapi untuk kurban, Matius mengaku pihak perusahaan merasa senang dan bersyukur karena bisa membantu masyarakat Watusampu dalam kegiatan-kegiatan sosial. “Kami tetap konsisten hadir dalam kegiatan sosial khususnya di lingkar tambang masyarakat watusampu. Tentu saja dengan hadirnya kami di kelurahan Watusampu bukan hanya sekedar untuk melaksanakan penambangan tapi kami punya visi tersendiri. Salah satunya ikut mensejahterakan masyarakat sekitar lingkar tambang, dengan tetap menjalankan program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan dengan bekerjasama pihak LPM Watusampu,” tandasnya. (ujs)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.