Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Hadiah Lebaran Hariyanto Arbi untuk Atlet Beraket Kayu di Malambigu Tolitoli

TOLITOLI-Juara dunia bulu tangkis tunggal putra, Hariyanto Arbi, memberi hadiah lebaran pada anak-anak di Desa Malambigu, Kabupaten Tolitoli. Hadiah itu adalah raket untuk anak-anak yang membuat hati Hariyanto Arbi tersentuh setelah melihat video anak-anak itu bermain dengan menggunakan raket kayu.

“Saya baru saja pulang dari tempat kerja. Tiba-tiba masuk pemberitahuan Instagram di ponsel, ada seseorang telah menandainya dalam sebuah komentar,” kata Hariyanto. “Zaman sekarang kok masih pakai raket kayu ya. Itu kan raket saya zaman saya dulu waktu masih kecil.” tambah Arbi.

Untuk mempersiapkan peralatan tersebut, Arbi membutuhkan waktu kurang lebih sepekan. Senin (20/5) lalu, peralatan bulu tangkis itu siap terbang menuju Malambigu.

“Karena saya pengennya sebelum lebaran mereka bisa pakai. Kayak hadiah lebaranlah. Biar senang mereka,” imbuh Arbi.

Dengan peralatan tersebut, Arbi berharap anak-anak di Malambigu bisa terus semangat berlatih bulu tangkis. Mereka sudah tak perlu risau soal peralatan karena sebentar lagi akan segera tersedia. Pekerjaan rumahnya, menurut Arbi adalah terus menggelorakan semangat untuk menjadi juara.

“Karena juara menurut saya bukan milik orang kaya semua. Orang kurang mampu seperti kita asal punya tekad untuk terus berlatih kan bisa juga. Karena saya sudah membuktikannya sendiri,” tutur Arbi.

Seperti diketahui, Hariyanto Arbi adalah pebulu tangkis andalan Indonesia era 90-an. Dia memiliki senjata andalan berupa smash kencang sehingga dijuluki pemilik smash 100 watt. Selama berkarier, pria kelahiran 1972 itu telah menorehkan beberapa prestasi. Di antaranya, juara All England 1993, 1994; juara dunia 1995; dan juara piala Thomas 1994, 1996, 1998, dan 2000.

Setelah pensiun, atlet jebolan PB Djarum itu menekuni bisnis peralatan bulu tangkis, yaitu Flypower. Dia juga banyak berkeliling ke beberapa daerah membantu anak-anak yang tidak mampu dengan memberikan peralatan bulu tangkis. Beberapa pesan selalu disampaikan Arbi kepada para generasi penerus bangsa itu.

“Kalau mau jadi pemain bulu tangkis ya mesti latihan yang rajin, giat, karena siapapun bisa jadi juara asal kita tekun melakukan, semangat, kerja keras itu bisa semua,” tutup Arbi.(acm/adv)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.