Guru Besar Universitas Airlangga Bawa Hikmah Halal Bihalal Virtual Fakultas Teknik

- Periklanan -

PALU – Fakultas Teknik Universitas Tadulako melakukan Halal Bihalal secara Virtual dengan perantara Zoom, Selasa (2/6).

Momen Lebaran / Idul Fitri 1441 H ini memang spesial dan baru di dalam kondisi dan situasi saat ini dilakukan secara virtual. Halal Bihalal ini diikuti oleh seluruh sivitas akademika Fakultas Teknik baik dosen, pegawai, alumni, mahasiswa, Dharma Wanita, Pimpinan Universitas dan Dekan Fakultas Teknik Universitas Tadulako.

Tampak hadir Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Lukman, Mhum, Wakil Rektor Bidang Pengembangan Kerjasama Prof. Dr. Amar ST MT, Ketua Dewan Pertimbangan Dr. Harifuddin Tahir, Dekan Fakultas Pertanian Dr. Muhardi, Dekan FKM Prof Dr. Nurdin Rahman, Dekan Fakultas Hukum, Dr.Sulbadana dan Anggota DRPD Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Alimuddin Pa’ada.

Pada kesemoatan itu, Dekan Fakultas Teknik Untad, Dr. Eng. Ir. Andi Rusdin mengungkapan dengan kemajuan teknologi kita bisa melaksanakan syawalan secara virtual atau secara daring.

”Walau kita sudah lama tidak bertemu secara langsung dan harapannya tidak memengaruhi makna kebersamaan, juga kerukunan kita sivitas akademika Fakultas Teknik untuk saling mendukung meraih prestasi sebaik-baiknya,” ujar Dr Andi Rusdin.

Prof. Dr. dr. Abdurahman MKes merupakan Guru Besar Unair yang membawakan hikmah halal bihalal yang dilaksanakan Fakultas Teknik Untad.

Kesempatan yang sama Rektor Universitas Tadulako dalam sambutannya yang diwakili Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama Prof Dr Amar ST MT menyatakan apresiasi untuk Fakultas Teknik walau dalam situasi pandemi covid-19 bisa melaksanakan halal bihalal atau silaturahmi secara online dan tidak mengurangi nilai dan manfaat kebersamaan kita.

Suasana Covid-19 sekarang dimulai keadaan new normal atau lifestyle. Tentu dibutuhkan berbagai strategi yang tepat, sehingga proses penyelenggaran tetap berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

- Periklanan -

”Semua agenda kita susun, termasuk pembelajaran dan Tridharma perguruan tinggi tetap dilaksanakan dengan baik,” sebutnya.

Amar meyakini kendati dirasakan berat setelah ditimpa bencana alam, situasi pandemi Covid-19 justru mampu mendorong kreativitas serta memperkuat kekompakan seluruh sivitas akademika Tadulako untuk maju bersama.
Amar berharap pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga situasi normal kembali dirasakan dalam kehidupan kampus Universitas Tadulako.

“Mohon maaf lahir dan batin mudah-mudahan kita semua sehat, selalu berbahagia sehingga dapat meningkatkan Tridharma Perguruan Tinggi,” ungkap Amar.

Halal Bihalal ini juga dihadiri oleh Prof. Dr. dr. Abdurahaman, M.kes, PA(K), Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga sebagai pengisi hikmah Halal Bilhalal. Ia pun menyampaikan hal yang selaras tentang situasi saat ini pademi Covid-19 dan memotivasi peserta dengan tema, “Jiwa Penuh Covid Sirna”.

Abdurahman dalam hikmah halal bihalal menuturkan secara gamblang dan runut dalam sisi kajian medis bagaimana umat Islam harus menghadapi covid dengan mengelola solusi dengan dua kata kunci tenang dan taqwa sesuai tuntutan Alquran.

Abdurahaman Guru Besar Bidang Anatomy dan Histology, berharap kita mengambil hikmah dari musibah Covid-19 dengan menjaga lidah, jantung, dan hati kita dengan Ahlakul karimah dengan percakapan yang baik, pikiran yang baik dengan dzikrullah dan selalu melantukan ayat suci Alquran.

Dalam kegiatan halal bilhalal keluarga besar Fakultas Teknik Universitas Tadulako tesebut dipandu langsung oleh Wakil Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Tutang Muhtar dan ditutup dengan doa oleh Ketua Senat Fakultas Teknik Dr. Ir. Syamsul Arifin.

Kepada Radar Sulteng Wakil Dekan Fakultas Teknik Untad, Dr Ir Tutang Muhtar memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung berjalannya kegiatan halal bilhalal virtual yang diselenggaran Fakultas Teknik. (*/lib)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.