Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Gufran Ahmad Pimpin IKA Teknik Tadulako

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pengurus baru IKA Tadulako. (Foto: Sugianto)

PALU – Alumni Fakultas Teknik Universitas Tadulako (Untad) dari berbagai angkatan melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni (IKA) Teknik Tadulako ke-V 2017, yang dibuka PP IKA Untad, Prof Dr Ir Anhulaila MP SE MM, Sabtu (11/2) lalu.

Mubes yang dilaksanakan di auditorium Fakultas Teknik Untad itu, dilaksanakan pemilihan pengurus baru masa bakti 2017-2020. Agenda lainnya adalah membahas masalah program kerja, dan laporan pertanggung jawaban pengurus IKA Teknik Tadulako sebelumnya.

Ir Gufran Ahmad, terpilih sebagai IKA Teknik Untad, setelah unggul dalam pemilihan ketua baru melalui proses pemilihan voting. Gufran Ahmad, mengalahkan Rahmat Saleh, ST MT di perhitungan suara.

Sebanyak 67 peserta Mubes IKA Teknik Tadulako, terdiri dari alumni jurusan Teknik Sipil, Arsitek, Mesin, Elektro dan Teknik Informatika, secara demokrasi Gufran Ahmad, meraup dukungan sebanyak 37 suara, sementara Rahmat Saleh, memperoleh 30 suara.

Sebelumnya Steering comite yang dipimpin oleh Dr Tutang Kamaluddin, ST MT, membuka kesempatan kepada peserta untuk menyampaikan calon kandidat dari peserta,  muncul sembilan nama yakni Dr Rusli ST MT, Dr Fuad Zubaidi, Rismawati, Ikhsan Syarifuddin ST, Asrul ST MT, Ashari Arief Paputungan ST MSi, Husin Alwi ST, dan termasuk Ir Gufran Ahmad dan Rahmat Saleh, ST MT.

Setelah ditanyakan kesediaan masing-masing calon ternyata hanya Gufran Ahmad dan Rahmat Saleh, yang bertarung setelah terjadi lobi dan komunikasi secara kekeluargaan antar kandidat.

Dalam penyampaian pidato pertamanya, Gufran Ahmad, mengajak semua alumni agar ikut secara aktif bahu-membahu menjadikan IKA Tadulako sebagai wadah alumni menjalin komunikasi.

“IKA Alumni sebagai rumah besar kita yang dapat menciptakan nilai-nilai kekeluargaan, kebersamaan dan solidaritas sesama alumni Teknik Universitas Tadulako,” kata Gufran Ahmad, yang juga Ketua DPP INKINDO Sulteng itu.

Di samping itu, kata Gufran, IKA juga hari bisa tampil di depan menjadi mitra, membantu almamater dalam meningkatkan kemampuan mahasiswa, sehingga lulusannya khususnya di Fakultas Teknik siap berkompetisi di era global saat ini.

“Dan alumni teknik yang jumlahnya besar harus memberikan juga kontribusi yg besar dalam pembangunan khususnya di Sulawesi Tengah,” imbuhnya.

Kemudian data base alumni menjadi skala prioritas program yang akan dilaksanakan selama satu periode ke depan. Tidak lupa Gufran, juga berterima kasih atas kepercayaan memegang mandat amanah sebagai Ketua IKA Alumni. (egi)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.