Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Gubernur Sulteng Resmikan Kantor Baru Samsat

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Gubernur H Longki Djanggola menggunting pita pada acara peresmian kantor baru UPT Pendapatan Daerah dan Samsat, kemarin (29/12). (Foto: Humas Pemprov Sulteng/Ismail)

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola Msi, meresmikan kantor baru Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Daerah dan kantor bersama Samsat, Jumat (29/12). Gedung baru yang terletak di Jalan Kartini ini menggantikan kantor lama yang juga berada di Jalan Kartini, Palu.

Gubernur mengatakan, kantor baru Samsat ini akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sebagai wujud pelayanan prima yaitu mudah, cepat dan nyaman, serta transparan.

‘’ Dengan kantor baru ini masyarakat dapat terlayani dengan baik, mudah dan nyaman,’’ harap Gubernur.

Terkait pelayanan, Gubernur juga berpesan kepada seluruh petugas yang ada di kantor UPT Pendapatan Daerah dan Samsat agar memiliki jiwa yang melayani dengan baik tampa ada perbedaan.

‘’Karena masyarakat kita ada yang ingin dilayani lebih baik dari orang lain. Hal tersebut juga dapat menimbulkan pembayaran yang lebih dari ketentuan yang cenderung menimbulkan Pungli,’’ kata Gubernur.

Olehnya Gubernur meminta agar dapat menghindari hal tersebut. Petugas diminta sesuai SOP, sehingga pelayanan yang baik bisa diterima masyarakat.

‘’Tetapkan berapa lama waktu pelayanan, berapa biaya yang harus dibayar, sehingga masyarakat merasa terlayani dengan baik,’’ pesan Gubernur.

Khusus kepada Badan Pendapatan dan seluruh jajarannya, Gubernur juga berpesan agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar komplain yang pernah terjadi dari masyarakat tidak terjadi lagi.

‘’Kantor ini adalah kantor pelayanan kepada masyarakat, untuk itu berikanlah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Jika itu kita abaikan, maka jangan heran kalau dalam pelaksanaan pelayanan yang saudara berikan ada komplain dari masyarakat. Kita harus akui tidak mungkin bisa kita memuaskan semua orang. Kalau ada satu orang dari sekian banyak orang yang tidak puas itu wajar, tetapi kalau setengahnya tidak puas maka saya harapkan evaluasi sistem pelayanan saudara,’’ terangnya.

Gubernur mengharapkan kepada pihak kepolisian, Jasa Raharja, dan Dinas Pendapatan yang melakukan pelayanan di kantor bersama ini agar tingkatkan koordinasi. Semua masalah diharap diselesaikan secara bersama sama, dan hasil kesepakatan bersama dapat dilaksanakan secara bersama sama.

‘’Jangan sampai saling menyalahkan, harap Gubernur.(awl)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.