Gubernur Sulteng: Pejabat Baru Dilantik Harus Paham Tupoksinya

- Periklanan -

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola (kiri) melantik sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah di Palu, Jumat (6/1). (Foto: Radarsutlengonline.com)

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola Msi meinta agar aparatur paham akan tugas dan fungsinya. Permintaan itu disampaikan usai melantik pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah di lapangan Pogombo, Jumat (6/1).

‘’Jangan sampai setelah dilantik hari ini masih ada (pejabat) yang bingung apa yang harus dikerjakannya,’’ tegasnya.

- Periklanan -

Gubernur juga meminta pejabat harus dapat mengimplementasikan dan melaksanakan program kegiatan yang telah ditetapkan untuk segera dilaksanakan dengan baik.

‘’Termasuk pemanfaatan anggaran yang harus diperuntukan bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat, melalui pengelolaan yang hati-hati dan sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,’’ harap Gubernur.

Gubernur meminta untuk menjaga integritas dan loyalitas dan komitmen terhadap tugas, tanggung jawab serta disiplin kerja. Bagi pemimpin harus paham akan kondisi lingkungan kerja yang dipimpin. Kerja sama dan perhatian terhadap bawahan atau staf menjadi hal yang utama.

‘’Jangan ada sifat pilih kasih dalam diri seorang pimpinan yang hanya menyebabkan keretakan kerenggangan diantara sesama. Ciptakan keharmonisan dalam berorganisasi, agar sama-sama merasakan manis dan pahit, senang dan susah. Karena tercapainya suatu tujuan pasti tercipta karena adanya kerja sama yang baik. Dan sebagai pimpinan, harus tegas dalam menegakkan disiplin kepada staf serta konsisten dalam menunjukkan perilaku sebagai seorang pemimpin yang beretika. Jika ada masalah, selesaikan secara bersama-sama,’’ kata Gubernur mengingatkan para pejabat dalam sambutannya.(awl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.