Gubernur Sulteng Dianugerahi Tanda Kehormatan Bidang KKBPK

- Periklanan -

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola dianugerahi tanda kehormatan dan penghargaan bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) oleh pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Longki Djanggola

Gubernur Sulteng dua periode ini meraih penganugerahan tanda kehormatan satyalencana pembangunan oleh Presiden RI, melalui keputusan Preaiden RI Nomor 44/TK /tahun 2018.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng, Moh Haris Kariming mengatakan, selain Gubernur beberapa bupati di Sulteng akan dianugerahi penghargaan yang sama. “Sesuai surat yang kami terima dari kepala BKKBN, gubernur menjadi salah satu kepala daerah yang dianugerahi penghargaan satyalencana pembangunan oleh presiden,” kata Haris Kariming, Sabtu (23/6).

- Periklanan -

Menurutnya penghargaan satyalencana akan disematkan dalam acara Temu Prestasi KKBPK di Bumi Beringin Manado, Sulawesi Utara Jumat 6 Juli 2018. Namun jadwal kegiatan tersebut masih bersifat sementara. ‘’Kami masih menunggu kepastian jadwalnya. Jadwal yang ada masih sementara, kami belum mengetahui apakan Presiden langsung yang menyerahkan atau diwakilkan,’’ jelasnya.

Hari menjelaskan, pemberian penghargaan pemerintah pusat itu berdasarkan penilaian atas keberhasilan capaian meningkatkan keberhasilan program pemerintah khususnya Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

Kata Karo Humas, Gubernur H Longki Djanggola mengapresiasi pennghragaan pemerintah pusat atas pembangunan di Sulawesi Tengah. Gubernur menyampaikan bahwa penghargaan tersebut merupakan keberhasilan pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Sulawesi Tengah.

‘’Gubernur menyampaikan penghargaan ini adalah buah dari kerja keras kita semua, semua pihak bersama masyarakat mewujudkan pembangunan di Sulteng, khususnya pembangunan di bidang kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Gubernur menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat yang telah mendukung pembangunan di daerah ini,’’ kata Haris.(awl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.