Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Gubernur Sulteng Bangga atas Kemajuan Untad

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola (kanan) saat bersama Rektor Untad, Prof Muh Basir Cyio, dalam satu kesempatan. (Foto: Hanif)

PALU – Berbagai capaian prestasi dan kemajuan yang berhasil diraih oleh Universitas Tadulako (Untad) saat ini, mendapat apresiasi dari Gubernur Sulawesi Tengah, Drs H Longki Djanggola MSi. Dia, menilai bahwa kemajuan yang diraih oleh Untad, juga merupakan bagian dari kemajuan yang diraih oleh Sulawesi Tengah.

“Bangga dan salut kepada Untad. Saat ini sudah banyak kemajuan dan prestasi yang diraih oleh Untad. Saya patut bangga, sebab kemajuan Untad, sudah pastilah juga merupakan kemajuan Sulteng,”kata Gubernur, ditemui usai memimpin rapat Tepra bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa kemarin (15/8).

Kata Gubernur, dia sangat memberikan apresiasi atas segala kemajuan Untad saat ini. Pengakuan terhadap prestasi dan capaian yang telah dilakukan insan-insan akademis di Untad, juga tercermin dari data yang dirilis oleh Lembaga pemeringkat perguruan tinggi terkemuka dunia. 4International Colleges & Universities atau 4icu.org yang baru saja merilis hasil survei perguruan tinggi.

Sekadar untuk diketahui, bahwa versi 4icu.org dalam rilis pada Juli 2017, Universitas Tadulako (Untad) menempati peringkat ke-23 dan 514 perguruan tinggi se-Indonesia. Raihan peringkat Untad ini turun dua peringkat dan rilis 4icu.org pada Januari 2017.

Penurunan peringkat dalam rilis 4icu.org juga dialami oleh Universitas Hasanuddin (Unhas), dan peringkat ke-19 pada rilis Januari menjadi peringkat ke-29 pada Juli 2017. Meskipun turun dua peringkat, Untad masih berada dalam posisi 50 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Bahkan, hasil survei 4icu.org itu menunjukkan bahwa Untad kini menjadi perguruan tinggi terbaik di Kawasan Timur Indonesia, menggantikan posisi Unhas yang turun 10 peringkat pada rilis 4icu.org periode Juli 2017 ini.

“Kita semua patut bangga dengan kemajuan ini. Semoga Untad akan selalu menjadi kebanggaan kita, warga Sulawesi Tengah,”katanya lagi.

Capaian ini kata Gubernur, sudah tentu merupakan hasil kerja keras Rektor Untad, Prof DR Ir H Muh Basir Cyio, SE MS dan seluruh jajarannya. Dengan capaian ini, tentu saja kiprah Untad makin diperhitungkan.

“Apalagi dengan hadirnya Fakultas Kedokteran, dan fakultas lain yang tentu saja akan memberikan dampak bagi kemajuan Sumber Daya Manusia, bagi daerah ini,”katanya lagi.

Yang juga sangat diapresiasi, adalah kemajuan dari sisi fisik atau performance Untad yang saat ini kian cantik dan makin representatif bagi mahasiswa dalam menuntut ilmu. Gubernur, mengaku bahwa pemerintah daerah, akan selalu memberikan dukungan, terhadap berbagai usaha yang dilakukan Untad, dalam rangka meningkatkan kualitasnya.

“Kita juga akan membantu, dengan segala kemampuan yang kami miliki. Yang terdekat ini, kami sedang berusaha untuk membantu Untad, memperbaiki taman yang ada di depan kampus, agar Untad makin cantik dan kian indah. Sekali lagi, selamat Dies Natalis Untad, sukses untuk Prof Muh Basir Cyio selaku rektor dan seluruh insane akademik Untad, atas segala upayanya selama ini, menjadikan Untad sebagai kampus yang kian diperhitungkan,”demikian Gubernur.

Sebelumnya, Rektor Untad, Prof DR Ir H Muh Basir Cyio SE, MS, mengatakan bahwa segala kemajuan yang dicapai oleh Untad, bukan karena peran orang per orang, termasuk dirinya selaku rektor. Kemajuan Untad katanya, merupakan hasil kerja keras semua pihak. Mulai dari level pimpinan paling atas, hingga tenaga teknis yang diberikan tanggung jawab di lapangan.

“Termasuk para security dan cleaning service yang perannya tidak boleh kita lupakan. Biar bagaimana pun upaya kita berusaha untuk menata kampus, tapi kalau tidak ada security yang menjaga asset dan lingkungan, sia-sia upaya kita itu. Demikian pula cleaning service. Coba kalau mereka tidak ada, apakah kampus bisa bersih?,”kata Rektor ditemui saat meninjau persiapan gedung Auditorium baru, untuk digunakan dalam resepsi puncak peringatan Dies Natalis dan Wisuda angkatan LXXXVIII (88) Rabu hari ini (16/8).

Olehnya itu, Rektor kembali mengingatkan agar seluruh komponen yang ada dalam lingkungan kampus yang dipimpinnya, untuk terus menjaga komitmen, serta berperan secara aktif, melalui perannya masing-masing, dalam meningkatkan kemajuan dan kualitas di Untad.(hnf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.