Gubernur Pastikan Tour de Central Cebeles Bisa Sukses

- Periklanan -

Gubernur H Longki Djanggola memimpin rapat yang mengevaluasi kesiapan panitia TDCC 2017 di ruang Polibu, kantor gubernur, kemarin (18/7). Gubernur menegaskan pelaksanaan iven yang pertama kali di Sulteng itu harus sukses. (Foto: Humas Pemprov Sulteng)

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola MSi, kembali mengevaluasi kesiapan pelaksanaan Tour De Central Celebes (TDCC). Rapat evaluasi yang digelar di Ruang Polibu, Selasa (18/7), dihadiri Bupati Tojo Una Una, Bupati Poso, Wakil Bupati Parigi Moutong.

Selain itu rapat persiapan juga dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Hj Zalzlumida A Djanggola SH CH, Polda Sulteng, Plt Sekdaprov Sulteng Derry B Djanggola, Asisten Perekonomian Dr Bunga Elim Somba dan Asisten Pemerintahan, Moh Arif Latjuba SE MSi.

Gubernur dalam arahannya mengatakan TDCC yang rencananya akan di-launching di Jakarta 25 Juli oleh Kementerian Pariwisata dan telah masuk dalam agenda internasional ini memiliki dampak yang multi player effect. Antara lain berdampak pada prawisata dalam hal memperkenalkan destinasi wisata, dan berdampak pada perekonomian masyarakat.

‘’Karena ini sudah masuk agenda intenasional dan nasional, maka ke depan akan kita sepakati apakah akan dilaksanakan setiap tahun, semua tergantung kesepakatan bersama para bupati dan wali kota,’’ ungkap Gubernur.

- Periklanan -

Yang terpenting pelaksanaan TDCC pertama ini, Gubernur menegaskan harus disukseskan. Semua pihak terkait diminta serius dan menanamkan tekad yang kuat bahwa kita pasti bisa sukseskan TDCC.

Dalam rapat kemarin Gubernur juga menekankan masalah transportasi peserta menuju Ampana yang perlunya mendapat perhatian. Perlunya penambahan penerbangan atau penerbangan khusus ke Ampana untuk membawa peserta lomba, serta akomodasi, promosi wisata dan persiapan seni tradisional bagi daerah yang dilalui.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Hj Zalzulmida A Djanggola berharap semua pihak agar serius. Segala permasalahan diminta diharapkan dapat dieliminir.

‘’Kami berharap semua pihak serius, karena TDCC ini baru pertama kali dilaksanakan olehnya perlu keseriusan agar permasalahan-permasalahan dapat dieleminir atau berkurang,’’ kata Ketua Komisi IV.

Dalam pelaksanan TDCC nantinya Zalzulmida A Djanggola menyampaikan perlu dioptimalkan sarana-sarana pemerintahan seperti puskesmas dan pos polisi sepanjang jalan yang dilalui, dan dapat termanfaatkan dengan baik. (awl/*)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.