Gubernur Pastikan Satu Warga Sulteng Positif Corona

- Periklanan -

PALU – Satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Undata akhirnya dinyatakan positif Covid-19. Dalam situs covid19.go.id, tertera bahwa pasien PDP yang telah tercatat sebagai pasien positif corona pertama di Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola, sore ini juga sudah mengonfirmasi bahwa benar salah satu PDP telah dinyatakn positif corona. Pasien yang diketahui merupakan pasien di RSUD Undata dengan kode 04 itu masih berada di ruang isolasi. “Pasien 04 yang kini di RSUD Undata positif Covid-19,” sebut Gubernur

- Periklanan -

Sementara itu, Kepala Dinas Kota Palu, dr Husaema juga membenarkan adanya satu pasien yang terkonfirmasi positif di Kota Palu tersebut, bahkan dirinya menjelaskan bahwa pasien tersebut awal pemeriksaan hasil lab negatif, kemudian hasil kedua baru dinyatakan bahwa positif.

“Pemeriksaan pertama dia negatif, dan pemeriksaan kedua baru positif, yaitu yang berada di RS undata Palu, yang mana alamat berada di Jalan Maleo, dan saya mendapatkan informasi berdasarkan dari pernyataan Kadinkes Provinsi Sulteng,” ungkapnya, Kamis (26/3) saat di hubungi via telepon.

Dan saat ini pasien masih dilakukan perawatan di ruang isolasi RS undata Kota Palu. Dan pasien sudah berada di ruang isolasi sejak tanggal 3 Maret 2020 lalu. Sebelumnya pasien berada di RS BK, kemudian di rujuk ke RS undata. “Di BK sebelumnya ada hasil ronsen peregangan paru, namun hasil itu masih membutuhkan kepastian sehingga dikirim lab ke Jakarta, dan memang awal itu masih dinyatakan negatif,” jelasnya.(who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.