Gubernur Nyatakan TDCC Pertama Sulteng Siap Digelar

- Periklanan -

Gubernur H Longki Djanggola (tengah) didampingi Wakapolda Sulteng Muhammad Aris Purnomo (kiri), Sekdaprov Sulteng HM Hidayat Lamakarate (kedua dari kiri), Asisten II Bunga Elim Somba (kedua dari kanan), dan Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Hj Zalzulmida A. Djanggola menghadiri rapat final check pelaksanaan TDCC di ruang Polibu kantor gubernur, Sabtu (14/10). (Foto: Humas Pemprov Sulteng)

PALU- Event wisata olahraga (sport tourism) Tour de Central Celebes (TDCC) kian dimatangkan. Sabtu, (14/10) Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola MSi, memimpin rapat final check pelaksanaan TDCC, di ruang Polibu kantor gubernur.  Gubernur didampingi Sekdaprov H Mohammad Hidayat Lamakarate dan Asisten II B Elim Somba. Ikut dalam rapat Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Hj Zalzulmida A Djanggola SH CN dan Wakapolda Sulteng Kombes Pol Muhammad Aris Purnomo.

Diawali presentasi kesiapan fasilitasi kabupaten dan Kota Palu yang dilalui peserta TDCC. Pemerintah kabupaten/kota   yang wilayahnya dilalui TDCC sebagai panitia lokal akan memberikan fasilitasi berupa akomodasi, transportasi dan keamanan serta kesehatan peserta lomba. Dalam paparan masing -masing daerah tersebut menyatakan telah siap untuk melaksanakan TDCC. Demikian juga dari segi teknis pelaksanaan oleh UCI.  Dari laporannya telah siap untuk melaksanakan TDCC.

- Periklanan -

Gubernur Longki Djanggola memberi apresiasi kepada kabupaten/kota serta kesiapan seluruh panitia  dalam pelaksanaan TDCC yang akan dihelat pada 6 hingga November mendatang.

“Melihat pemaparan bupati dan wali kota Palu dan UCI saat ini, saya nyatakan pelaksanaan TDCC sudah siap,” kata Gubernur.

Gubernur menyampaikan, pelaksanaan TDCC ini yang pertama dilaksanakan dan levelnya tingkat internasional, karena akan diikuti 15 kontingen yang terdiri dari 30 negara . Karena 1 kontingen terdiri dari beberapa negara  dengan harapan pelaksanaan TDCC ini berdampak terhadap pelaksanaan pembangunan di Sulawesi Tengah.

‘’Olehnya kepada semua panitia agar meningkatkan fungsinya masing-masing dan meningkatkan koordinasi, baik panitia provinsi dan panitia lokal kabupaten, agar event TDCC yang pertama ini bisa Sukses,’’ harap Gubernur. (awl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.