Gubernur Longki Buka Kejurnas Dayung antar PPLP, PPLPD dan SKO

- Periklanan -

Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola, MSi (tengah) membuka Kejurnas Dayung antar PPLP-PPLP-D dan SKO se Indonesia, di Anjungan Nusantara, Kota Palu, Rabu (23/8). (Foto: Andi Amal)

PALU– Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola, MSi sangat mengapresiasi iven Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLP-D)  dan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) yang digelar di Anjungan Nusantara, Kota Palu, 23-28 Agustus.

‘’Selaku pemerintah, kami menyambut baik pelaksanaan iven pembinaan olahraga prestasi ini di Sulteng. Penetapan Sulteng sebagai tuan rumah adalah sebuah kebanggaan, karena  tidak muda menjadi tuan rumah untuk iven berskala besar seperti ini,’’kata Longki Djanggola saat membuka Kejurnas Dayung antar PPLP, PPLP-D dan SKO, di Anjungan Nusantara, Kota Palu, kemarin.

Oleh karena itu kata Longki Djanggola, Pemerintah Sulteng menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga dan PB PODSI yang sudah memberikan kepercayaan kepada Sulteng untuk menjadi pelaksana Kejurnas tahun ini.

Gubernur Longki berharap, hasil pembinaan dari sentra-sentra olahraga seperti PPLP, PPLP-D maupun SKO bisa bersaing  sehingga perlu memberikan perhatian kepada para pelajar yang berbakat di olahraga.

Dia menjelaskan, pembinaan melalui sentra olahraga ini, sebagai persiapan atlet nasional untuk mengikuti iven internasional, seperti SEA Games, ASIAN Games dan kejuaraan dunia lainnya.

- Periklanan -

‘’Kejurnas ini menjadi tolak ukur sejauh mana atlet ini bisa meraih prestasi setelah mendapat pembinaan di lembaga olahraga. Saya berharap, Kejurnas ini bisa memberikan kesan yang baik dan tentunya memberikan prestasi yang baik pula,’’ujar Longki.

Dibagian akhir sambutannya, Gubernur secara khusus meminta kepada seluruh atlet untuk menampilkan kemampauan terbaiknya dalam kejuaraan ini dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas. Demikian halnya dengan para wasit juri untuk bersikap netral, adil dan jujur dalam memimpin dan memberikan semangat kepada seluruh atlet untuk bertanding.

Sementara itu, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora memuji masyarakat Sulteng yang sangat mendukung pelaksanaan iven ini.

‘’Sulteng mendapat perhatian dari pemerintah pusat dan dipercaya menjadi tuan rumah untuk iven-iven berskala besar.Kalau sekarang ini hanya satu cabang, maka kedepan akan diberikan dua atau tiga cabang olahraga. Saya yakin antusias masyarakat akan lebih ramai lagi,’’ujar Deputi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulteng, DR Yunan Lampasio, mengaku sempat menyerah untuk melaksanakan iven ini. ‘’Ini adalah iven yang sangat berat. Saya sempat berpikir untuk mundur. Tapi pak Gubernur memberikan sinyal. Jangan menyerah, inilah saatnya untuk membuktikan bahwa dayung Sulteng masih bisa berprestasi seperti dulu,’’kata Yunan Lampasio.

Karena itu, Yunan Lampasio selaku kepada Dispora Sulteng akan berusaha maksimal agar Kejurnas Dayung yang baru pertama kali dilaksanakan di Palu ini sukses, sehingga mendapatkan atlet-atlet berprestasi. Dipersiapkan untuk menjadi atlet nasional untuk mengikuti iven internasional.(aml)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.