Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Gubernur Launching Kartu Sejahtera Petani Banggai

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Gubernur H Longki Djanggola bersama Bupati Banggai, Wakil Bupati Banggai dan pejabat lainnya bersama menekan tombol bersama pada peluncuran program Kartu Sejahtera Petani Banggai, Sabtu (8/7). (Foto: Adiman Raja/Humas Pemprov)

PALU- Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola Msi melaunching Kartu Sejahtera Petani (KSP). Program yang digagas Kabupaten Banggai ini di-launching bertepatan dengan peringatan HUT ke-57 Kabupaten Banggai yang digelar di Lapangan Mutiara Luwuk, Sabtu (8/7).

Gubernur Longki Djanggola mengaku program KPS ini telah menjadi mimpinya sejak lama. Gubernur berharap hal itu bisa diwujudkan di provinsi.

‘’Saya sangat mengapresiasi program ini. Sebagai bukti bupati dan wakil bupatinya komitmen dan konsisten dengan janji-janjinya kepada masyarakat, salah satunya dengan program KPS ini. Semoga bisa terwujud di propinsi. Kepada Kadis Pertanian Provinsi agar segera belajar ke jawa tengah,’’kata Gubernur.

Gubernur berharap agar Dinas Pertanian dan Holtikultura Sulteng tidak malu belajar dari daerah lain. Sehingga program kartu sejahtera bagi petani bisa diterapkan oleh pemerintah provinsi.

Dilaporkan kadis pertanian, perkebunan dan holtikultura Banggai Ir Maryam Salad, program KPS di dicontoh dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, karena propinsi jawa tengah telah berhasil melaksanakan program Kartu Petani Sejahtera.

Program ini menurut Maryam Salad sudah masuk dalam RPJMD Kabupaten Banggai 2016 -2021.   Dan program tersebut telah dapat direalisasikan tahun ini kata kadis, dengan bekerja sama dengan perbankan.

‘’Saat ini sudah dapat dicetak dan diserahkan 3.132 kartu, dari rencana sebanyak 49.225 petani di Kabupaten Banggai. Kartu ini merupakan data base petani yang menjadi dasar kebijakan pemerintah Kabupaten Banggai pada bidang pertanian,’’jelasnya.

Senada dengan Kadis Pertanian, Bupati Banggai Herwin Yatim mengaku bahwa program ini dicontoh dari propinsi Jawa Tengah.

‘’Karena provinsi jawa tengah telah berhasil melaksanakan Program KPS. Makanya Kabupaten Banggai belajar ke propinsi Jawa Tengah. Program ini kedepan akan diintegrasikan dengan program asuransi Petani dan program ini akan masuk dalam APBD tahun 2018,’’terang Bupati.

Melaunching program ini Gubernur didampingi bupati dan wakil bupati Banggai, Asisten perekonomian dan pembangunan, Dr Bunga Elim somba, kadis pertanian dan holtikultura Ir Trie Iriani Lamakampali, karo humas dan protokol Ridwan Mumu.(awl/*)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.