Gubernur Larang Pakai Mobil Dinas Untuk Mudik

- Periklanan -

Gubernur H Longki Djanggola menyampaikan pengarahan pada upacara gabungan lintas OPD Bulan Juni 2017 di lapangan Pogombo, Senin (19/6). Gubernur mengingatkan ASN Pemprov Sulteng tidak menambah libur dan tidak menggunakan kendaraan dinas untuk mudik. (Foto: Harold/Humas Pemprov Sulteng)

PALU- Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola Msi menegaskan agar tidak ada ASN yang menambah libur. Sesuai penetapan berdasarkan Keppres tentang cuti bersama, libur Idul Fitri dimulai 23 Juni, 27, 28, 29 dan 30 Juni. Senin 3 Juli efektif ASN harus kembali beraktivitas sebagaimana mestinya.

‘’Terkait penetapan cuti bersama lebaran mulai 23 Juni, saya berharap dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh ASN. Saya harap tidak ada penambahan libur, 3 Juli sudah normal lagi (masuk kantor),” kata Gubernur dalam sambutannya saat memimpin upacara gabungan lintas OPD Bulan Juni 2017 di lapangan Pogombo, Senin (19/6).

Masih sekaitan Idul Fitri, Gubernur juga mengingatkan supaya pegawai tidak menggunakan kendaraan dinas saat mudik. “Saya harap dengan sangat ditaati dan apabila terjadi sesuatu  saudara harus siap menanggung risikonya,” tegas Gubernur mengingatkan ASN akan peruntukkan kendaraan dinas hanya untuk kepentingan dinas.

- Periklanan -

Di awal sambutannya, Gubernur Longki Djanggola menyampaikan apresiasi atas kinerja jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah yang kembali berhasil mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian(WTP).

“Saya terima kasih pada pimpinan OPD dan pejabat terkait yang berhasil menyusun dan mengelola laporan keuangan daerah guna meningkatkan pelayanan. Saya bangga atas keberhasilan WTP 4 kali berturut-turut. Mudah-mudahan dapat bonus dari Kemenkeu,” harap Gubernur.

Di bagian lain, Gubernur mengatakan bahwa pencairan gaji 14 untuk THR hanya diperuntukkan bagi PNS tapi tidak diatur buat tenaga kontrak. Olehnya Gubernur menyerahkan ke pimpinan OPD untuk memformulasi kebijakan THR atau semacamnya bagi tenaga kontrak masing-masing.

“Mudah-mudahan nanti saudara jadi PNS sehingga bisa menikmati (gaji 14). Saya percaya kepala dinas baik-baik semua,”ucap Gubernur.

Akhirnya gubernur mengucapkan terima kasih atas kinerja pegawai provinsi yang tidak kendor selama bulan Ramadhan. “Saya bangga saudara tetap berkinerja walau di bulan puasa sekalipun dan semoga segala pengabdian kita mendapat rahmat Allah SWT,” tutupnya.(awl/*)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.