Gubernur Cup | Bintang Timur Tanamodindi Tantang Bintang Timur Taipa

- Periklanan -

Pemain Bintang Timur Tanamodindi dan pemain Rauf Jr pada babak semifinal Piala Gubernur Sulteng 2017 di lapangan Kramat Jaya Lasoani, Sabtu (2/12). Bintang Timur Tanamodindi lolos ke final setelah menang dramatis adu penalti. (Foto: Arwansyah)

PALU-Laga kedua Semifinal Gubernur Cup 2017 di lapangan PS Kramat Jaya Lasoani Sabtu (2/12) mempertemukan PS Bintang Timur Tanamodindi dan PS Rauf Junior. Melalui drama adu penalti, PS Bintang Timur Tanamodindi berhasil memenangkan pertandingan.

Dengan kemenangan ini Bintang Timur Tanamodindi memastikan diri melaju ke babak final. Pada pertandingan yang dijadwalkan Selasa (5/12) besok tersebut, Bintang Timur Tanamodindi akan berhadapan dengan PS Bintang Timur Taipa.

Pada babak pertama duel antara PS Bintang Timur Tanamodindi dengan PS Rauf Junior di lapangan PS Kramat Jaya Lasoani Sabtu  (1/12)  berlangsung dalam tempo lambat. Hanya bermain dengan 10 pemain (termasuk penjaga gawang), PS Rauf Junior relatif masih bisa mengimbangi permainan PS Bintang Timur Tanamodindi yang turun lengkap dengan 11 pemain.

Meski demikian, dimenit-menit awal babak pertama, kesalahan kordinasi antara pemain di lini belakang PS Rauf Junior dimanfaatkan dengan baik oleh Ferry. Dengan tendangan yang tidak terlalu keras, Ferry berhasil menggetarkan jala gawang yang dijaga Brian Putra.

Tekanan demi tekanan berikutnya yang dilancarkan oleh Lucky Odang dan kawan-kawan masih dapat diantisipasi oleh Riki Raden dan kawan-kawan. Skor 1-0 untuk kemenangan sementara PS Bintang Timur Tanamodindi bertahan hingga babak pertama berakhir.

- Periklanan -

Pada babak kedua, PS Rauf Junior turun lengkap dengan 11 pemain. Sandi Sute hadir di Lapangan PS Kramat Jaya melengkapi kekurangan satu orang pemain PS Rauf Junior. Bukan hanya tim yang dibelanya, masuknya Sandi Sute juga memompa semangat tanding lawan.

Tempo permainan pun berlangsung cepat. PS Bintang Timur Tanamodindi mulai kerepotan menghadapi serangan demi serangan yang dilancarkan Riki Raden dan kawan-kawan.  Baru berlangsung sekitar 2 menit babak kedua, terjadi kemelut di depan gawang Fachri di luar kotak penalti. Terlihat jelas oleh wasit Andi Herman, bola menyentuh tangan salah seorang pemain PS Bintang Timur Tanamodindi.

Tendangan langsung Sandi Sute berjarak belasan meter dari luar kotak penalti tersebut tepat mengenai bidang sasaran, berhasil menggetarkan jala gawang yang dijaga oleh Fachri. Dan merubah skor menjadi 1-1. Hanya berselang beberapa menit kemudian, Randi kembali berhasil menggetarkan jala gawang PS Bintang Timur Tanamodindi.  Dan merubah skor menjadi 1-2.

Ketinggalan satu gol dan terus mendapat tekanan, coach Bintang Timur Tanamodindi melakukan perubahan strategi dan merotasi pemain. Dan ini cukup efektif, menit-menit pertengahan hingga akhir babak kedua, Lucky Odang dan kawan-kawan mulai dapat mengimbangi permainan  Riki Raden dan kawan-kawan.  Menjelang menit-menit akhir babak kedua, Farid memanfaatkan  dengan baik peluang gol dan berhasil menciptakan gol kedua bagi PS Bintang Timur Tanamodindi. Skor 2-2 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Karena skor sama, penentuan pemenang dilakukan dengan drama adu penalti. Lima orang algojo PS Bintang Timur Tanamodindi berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Sementara, dari lima algojo PS Rauf Junior, penendang ke-4 Andrean tidak berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Arah bola terbaca dan berhasil di-block oleh Fachri.

Dengan kekalahan ini, PS Rauf Junior akan memperebutkan tempat ketiga. Lawan tandingnya adalah tim tuan rumah PS Kramat Jaya yang kalah dari PS Bintang Timur Taipa. Pertandingannya dijadwalkan akan dilaksanakan Senin (4/12) sore ini.  (ars)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.