Gubernur Cup | Bateman’s Tumbangkan Flipers Junior

- Periklanan -

Tim Bateman’s U-19 saat berhadapan dengan Flipers Junior U-19 di lapangan basket PERBASI Sulteng Taman GOR Palu, Selasa (2/5) malam. (Foto: Sugianto)

PALU – Kejuaraan basket antar klub dan antar pelajar Gubernur Cup Seri ke-V Bank Sulteng Basketball Competition 2017, kembali di gelar di Kota Palu Sulteng.

Babak penyisihan terakhir di kategori kelompok umur, Bateman’s U-19 mampu mengalahkan Flipers Junior U-19, di lapangan basket PERBASI Sulteng Taman GOR Palu, Selasa (2/5) tadi malam.

- Periklanan -

Menurut sekretaris panitia Gubernur Cup, Muhammad Yoga Fajar Mandala Mang, Kejuaraan Basketball Gubernur Cup seri ke-V ini, dibagi dalam tiga kategori. Diantaranya adalah kategori antar klub U-19, kategori antar SMA, dan kategori Umum.

“Selain diikuti klub-klub basket di Kota Palu, juga ada klub dari Kabupaten Buol, Tolotoli dan Ampana,” sebutnya.

Disampaikan bahwa, selain dalam rangka menghidupkan kembali kejuaraan basket di Palu, kejuaraan tersebut, memang difokuskan untuk seleksi pemain di ajang Popwil dan Porprov 2018 mendatang. “Ini adalah seleksi pemain, dan akan berlangsung hingga 11 Mei nanti,” jelasnya.

Menurutnya selama babak penyisihan setiap pertandingan harus menghabiskan selama empat kuarter, dan dalam setiap kuarter digunakan waktu selama 10 menit. “Wasit yang memimpin pertandingan kita menggunakan wasit dari Jakarta dan Makassar, semoga kejuaraan ini berjalan dengan lancar dan muncul pemain-pemain potensial,” pungkasnya. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.