Gubernur Cup | Angkasa Muda Layana ke Perempatfinal

- Periklanan -

Pemain Angkasa Muda Layana duel dengan pemain PS Kompas Tondo pada putaran kedua Piala Gubernur Sulteng 2017 di lapangan Kramat Jaya Lasoani, Rabu (22/11). (Foto: Arwansyah)

PALU-Laga ke empat pada putaran kedua Gubernur Cup 2017 di Lapangan PS Kramat Jaya Lasoani kemarin (22/11) berlangsung cukup seru dan menegangkan. PS Angkasa Muda Layana memastikan diri maju ke perempatfinal , setelah berhasil mengalahkan PS Kompas Tondo melalui drama adu pinalti¬† 6 ‚Äď 5 (1-1).

Permainan kedua tim  relatif berimbang namun  berlangsung dalam tempo tinggi. PS Kompas Tondo kebobolan lebih awal  lewat gol Nanda pada menit ke-25.  Nanda berhasil memanfaatkan umpan dari rekannya di lini depan, dan membobol gawang yang dijaga ketat oleh Slamet. Skor  1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada awal babak kedua, Derwan dan kawan-kawan menghadapi serangan bertubi-tubi yang dilancarkan lini depan PS Kompas Tondo. Pada menit ke-53, Saprila melakukan kesalahan fatal. Terkecoh dengan sundulan bola yang tidak terlalu keras dari Abdi, Saprila tidak dapat lagi mengejar bola yang terlanjur masuk dan menggetarkan jala gawang yang dijaganya.

- Periklanan -

Setelah skor 1-1, pemain PS Angkasa Muda lebih waspada dengan serangan demi serangan yang dilancarkan PS Kompas Tondo. Sesekali serangan balik yang dilancarkan PS Angkasa Muda Layana belum dapat merubah kedudukan hingga wasit Yafet SH membunyikan pluit panjang.

Karena sudah menggunakan sistem gugur, untuk menentukan pemenang dilakukan tendangan adu penalti. Setiap kesebelasan menyiapkan masing-masing lima algojo. Tendangan penalti dari algojo pertama PS Kompas Tondo berhasil diamankan oleh Saprila. Tendangan kedua Ikbal jauh dari bidang sasaran. Selanjutnya, tendangan Riswan, Koko dan Tondra berhasil menggetarkan jala gawang Saprila.

Sementara itu, algojo dari Angkasa Muda Layana, tendangan pertama Ardani, ketiga Ardan dan ke empat Fahrul berhasil menggetarkan jala gawang Slamet. Tapi tendangan kedua Sardin dan kelima Derwan jauh dari bidang sasaran.

Skor akhir 3-3, memaksa wasit memberi kesempatan masing-masing satu algojo dari PS Kompas Tondo dan Angkasa Muda Layana. Anca dan PS Kompas Tondo dan Mirwan dan Angkasa Muda Layana berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Karena skor masih sama 4-4, kesempatan kedua diberikan kepada masing-masing kesebelasan menyiapkan satu algojo lagi. Fiki dari Angkasa Muda Layana berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik, menggetarkan jala gawang Slamet. Sementara, Sadam dari PS Kompas Tondo gagal menggetarkan jala gawang Saprila. (ars)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.