Gubernur Cup 2017 | Panitia Kecewa, Dua Tim Yang Bertanding Tidak Hadir

- Periklanan -

PALU– Sesuai jadwal panitia, kemarin (16/11) merupakan laga terakhir babak  penyisihan di grup F Gubernur Cup 2017. Tapi, dua kesebelasan, PS Valangguni Putra dan PS Sinar Baiya Tawaeli kemarin (16/11) kompak tidak hadir di Lapangan PS Kramat Jaya Lasoani.

Pantauan koran ini sekitar pukul 15.30 wita wasit dan asisten wasit serta perangkat pertandingan lainnya sudah standby. Tapi hingga pukul 16.30, belum ada satupun kesebelasan yang hadir.  Pihak panitia yang dikonfirmasi mengaku, sejak siang hari sudah melakukan konfirmasi kembali kepada manager kedua tim yang akan bertanding.

Catatan koran ini, kejadian kemarin, dua atau salah satu tim yang akan bertanding tidak hadir, menjadi kejadian pertama selama Gubernur Cup 2017 bergulir.

- Periklanan -

“Sebenarnya mereka (Kesebelasan Valangguni Putra dan Sinar Baiya, red) sudah tahu sore ini jadwal pertandingannya. Tapi ini sudah mau jam lima belum ada,” ujar Wisnu, Seksi Pertandingan Gubernur Cup 2017 di Lapangan PS Kramat Jaya Lasoani, kemarin (16/11) sore.

Atas ketidakhadian dua tim yang akan bertanding kemarin, Wisnu dan beberapa orang panitia lainnya, wasit dan sejumlah penonton tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya. Mestinya, kata Wisnu, kedua tim ini konsisten dengan kesepakatan pada saat teknical meeting beberapa waktu yang lalu.

“Waktu teknical meeting  kita sudah sepakat harus komitmen, tetap datang bertanding walaupun tidak ada lagi peluang maju ke putaran berikutnya,” ungkapnya.

Wisnu menegaskan,  kedua tim yang tidak hadir bertanding kemarin akan menjadi cacatan bagi panitia, untuk penyelenggaraan turnamen berikutnya. “Dua tim ini akan kita pertimbangan untuk diundang pada turnamen berikutnya,” tegasnya. (ars)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.