Gubernur Cup 2017 | Menang, Selangkah Lagi Kompas Tondo ke Putaran Kedua

- Periklanan -

Pemain KompasTondo, Ansar (kanan) duel dengan pemain Perdos Untad, M Reza S (kiri) pada laga penyisihan Grup D Piala Gubrenur Sulteng 2017 di lapangan Kramat Jaya Lasoani, Sabtu (21/10). (Foto: Arwansyah)

PALU– PS Kompas Tondo semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup D Piala Gubernur Sulteng 2017, usai menang tipis 1-0 atas tim Perdos Untad pada laga yang berlangsung di lapangan  Kramat Jaya Lasoani, Sabtu (21/10).

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Kompas Tondo tetap mimpin klasemen Grup D dengan nilai 6 dari dua laga. Kemenangan itu sekaligus menempatkan satu langkah tim yang bermarkas di Kelurahan Tondo tersebut ke putaran kedua. Kompas Tondo hanya butuh satu poin untuk mengunci  juara grup.

- Periklanan -

Sebaliknya, kekalahan tim Perdos Untad itu sedikit menghambat laju mereka untuk mewakili Grup D ke putaran kedua. Dengan donasi 3 poin saat ini, Perdos Untad  wajib menang di laga terakhirnya menghadapi  Siasat Duyu.  Sedangkan Kompas Tondo akan menghadapi Aditama Bahari.

Namun sebelum laga terakhir Grup D, dua tim lainnya di grup ini, Siasat Duyu dan Aditama Bahari masih akan saling bertanding. Jika hasilnya seri, maka peluang Perdos lebih terbuka. Namun jika terjadi pemenang antara Siasat versus Bahari, maka peluang Perdos Untad masih fifty-fifty. Sehingga penentuannya benar-benar akan ditentukan pada laga terakhir.

Untuk saat ini, hitung-hitungan di atas kertas, peluang tiga tim terbawah di Grup D, Perdos, Bahari dan Siasat,  masih sama. (lihat klasemen,red).

Pada laga yang dipimpin wasit Rahman Ladjiwa kemarin, gol semata wayang Kompas Tondo dicetak  Riswan di menit ke-44.(aml)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.