Gubernur Cup 2017 | Dua Gol Bunuh Diri Warnai Kemenangan Angkasa Muda

- Periklanan -

Pemain Angksa Muda dan pemain Dinamika sama-sama tampil ngotoot pada laga penyisihan Grup H Piala Gubernur Sulteng 2017 di lapangan Kramat Jaya Lasoani, Kamis (2/11). (Foto: Arwansyah)

PALU- PS Angkasa Muda Layana membuka kans lolos ke putaran kedua Piala Gubernur Sulteng 2017 setelah menang 3 – 1 (2-1) atas Dinamika Kawatuna pada matchday kedua bagi Angkasa Muda dan matchday ketiga bagi Dinamika.

Pada penyisihan Grup H di lapangan Kramat Jaya Lasoani, Kamis (2/11) kemarin, kemenangan Angkasa Muda Layana diwarnai oleh dua gol bunuh diri pemain Dinamika Kawatuna. Gol bunuh diri pertama terjadi pada menit ke-2. Tindakan penyelamatan Afdal yang hendak menghalau sepakan Arbani  kurang cermat. Bola justru berbelok masuk ke gawang sendiri.

- Periklanan -

Hanya berselang dua menit, Angkasa Muda menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Arbani. Dinamika Kawatuna mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-24 melalui gol Farid. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Dinamika Kawatuna yang tertinggal 2-1 langsung melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan. Namun serangan yang dilancarkan Dinamika belum mampu membobol gawang Angkasa Muda.  Peluang emas tidak dapat dimanfaatkan dengan baik. Bahkan tiga peluang murni selalu gagal dalam penyelesaian akhir. Termasuk peluang melalui titik penalti tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh eksekutor Dinamika.

Justru sebaliknya, Angkasa Muda yang berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-52. Sialnya, lagi-lagi gol itu terjadi akibat bunuh diri pemain Dinamika. Zainal yang hendak melakukan penyelamatan  bola sepak pojok Farlan,  justru meluncur masuk ke gawang sendiri. Skor 3-1 untuk Angkasa Muda Layana bertahan sampai wasit Yafet SH membunyikan pluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Angkasa Muda Layana menempati peringkat kedua Grup H dengan tiga poin dan berpeluang lolos ke putaran kedua.  Di laga terakhirnya, Angkasa Muda akan menghadapi tuan rumah Kramat Jaya B.  Sedangkan bagi Dinamika, kekalahan itu sekaligus menutup peluang menjadi satu wakil ke putaran kedua.(aml/ars)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.