Gubernur Cup 2017 | Bintang Timur Tanamodindi Lolos ke Putaran Kedua

- Periklanan -

Pemain Bintang Timur Tanamodindi dan pemain Bintang Surya Petobo pada laga penyisihan Grup F Piala Gubernur Sulteng 2017 di lapangan Kramat Jaya Lasoani, Minggu (22/10) kemarin. (Foto; Arwansyah)

PALU– PS Bintang Timur Tanamodindi memastikan diri lolos ke putaran kedua Turnamen Sepakbola Piala Gubernur Sulteng 2017. Kepastian ini diraih Lueky Odank dkk setelah di laga keduanya di Grup E berhasil mengalahkan Bintang Surya Petobo dengan skor tipis 2 – 1 (1-1) di lapangan Kramat Jaya Lasoani, Minggu, (22/10).

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Bintang Timur Tanamodindi tetap memimpin klasemen sementara Grup E dengan nilai 6, sekaligus mengantongi tiket putaran kedua.

- Periklanan -

Kalaupun kalah di laga terakhirnya melawan Kelinci Sakti Tondo, maka posisi runner up sudah dalam genggam. Namun untuk mengamankan peluang di putaran kedua, Bintang Timur Tanamodindi wajib mengunci Grup E sebagai juara grup.

Saat ini, Kelinci Sakti Tondo yang berada di posisi runner up dengan nilai 3 masih akan menghadapi Rajawali Sigi pada Senin, (30/10) nanti. Jika menang, maka poinnya akan sama dengan Bintang Timur Tanamodindi, yakni 6 poin dan dipastikan akan mewakili Grup E ke putaran kedua. Adapun laga terakhir di fase Grup, hanya akan menentukan posisi juara grup.

Namun jika Rajawali Sigi yang menang, maka penentuan siapa yang akan mendampingi Bintang Timur Tanamodindi ke putaran kedua akan ditentukan pada laga terakhir Grup E. Bintang Timur Tanamodindi akan menghadapi Kelinci Sakti pada Selasa (7/11) mendatang. Sedangkan Rajawali Sigi akan melawan Bintang Surya Petobo pada Rabu, (15/11).

Pada laga yang dipimpin wasit Yafet SH kemarin, Bintang Timur unggul lebih awal lewat gol yang dicetak Syarif di menit ke-12- Irwan Husrin mencetak gol penyama di menit ke-36. Bintang Timur Tanamodindi memastikan kemenangan 2-1 lewat gol yang dicetak Ferry di menit ke-65.(aml)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.