Gubernur Buka Perkemahan Pemuda Advent Se-Indonesia Timur

- Periklanan -

Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengalungkan tanda peserta kepada perwakilan peserta pada pembukaan Perkemahan Pemuda Advent di Palu, Rabu (28/6/2017). (Foto: Humas Pemprov Sulteng)

PALU- Gubernur H Longki Djanggola membuka resmi iven nasional Perkemahan Pemuda Advent se-Indonesia Timur yang digelar di Bukit Jabal Nur, Palu, Rabu (28/6). Dalam sambutannya Gubernur sangat mengapresiasi kegiatan itu yang merupakan perdana di kawasan timur Indonesia.

Dihadiri lebih 1.000 peserta, Perkemahan Pemuda Advent se Indonesia Timur mengangkat tema ”Pass It On”, yakni para pemuda selaku penerima tongkat estafet dari generasi pendahulu diharap mampu melanjutkan tugas-tugas pelayanan kepada umat, masyarakat, bangsa dan negara.

“Karena perkemahan pemuda ini sebagai wujud untuk membangun jiwa kepemimpinan sebagai pelanjut cita-cita bangsa,” kata Gubernur dalam sambutannya.

- Periklanan -

Gubernur Longki berharap melalui kegiatan ini akan menghasilkan pemuda-pemuda Advent yang berkualitas dan berintegritas. “Sekaligus sebagai upaya menumbuhkan kualitas hidup beriman yang lebih baik dan mandiri serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam membangun SDM yang bertakwa dalam menghadapi semua bentuk tantangan terhadap generasi muda,” katanya.

“Jadilah pemuda-pemudi Advent yang terbaik dan berbakti pada bangsa,” tambahnya.

Digelar selama lima hari, iven ini diisi dengan berbagai kegiatan yang memadukan unsur rohani, olahraga, pengetahuan dan soft skills.

Seremoni pembukaan Perkemahan Pemuda Advent se Indonesia Timur ditandai dengan defile seluruh peserta, tari-tarian, pemasangan tanda peserta oleh Gubernur, pelepasan balon, dan penekanan bersama tombol sirene.Turut hadir di pembukaan, Direktur Pemuda Advent Divisi Asia Pasifik Pdt. Yobbie Yabut, Ketua Uni Konferens Indonesia Timur Pdt. Samuel Yotam, Direktur Pemuda Advent Kawasan Timur Pdt. Djunaide Muntupara, Forkopimda dan unsur pelayanan serta jemaat gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Sulteng.(sya/*)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.