alexametrics Gubernur Berharap PAN Bersinergi dengan Pemerintah Daerah – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Gubernur Berharap PAN Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

Saat Pelantikan Pengurus DPW PAN dan DPD PAN se Sulteng

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Dr. H. Zulkifli Hasan telah melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten dan kota se Sulteng, yang digelar di sebuah hotel di Kota Palu, Minggu (9/1).

Pelantikan pengurus DPW PAN Sulteng dan DPD PAN, dengan jargon Pasti Ada Harapan, dihadiri pula Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno, Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah, H. Sarifuddin Suding, Gubernur Sulteng H. Rusdi Mastura, Bupati Donggala H. Kasman lassa, Bupati Sigi H. Mohamad Irwan, Wakil Bupati (Wabup) Tolitoli, Moh. Besar Bantilan, Raja Tolitoli H. Moh. Saleh Bantilan, perwakilan Kapolda Sulteng, perwakilan Komandan Korem (Danrem) 132 Tadulako, perwakilan Walikota Palu, dan pejabat lainnya.

Ketua DPW PAN Sulteng periode 2020-2025, Dr. H. Rusli Baco Dg Palabbi, bersama Sekretaris DPW PAN Sulteng Yahya R. Kibi dan pengurusnya dilantik yang ditandai dengan penyerahan pataka PAN kepada Ketua DPW PAN. Demikian pula dengan 13 DPD PAN se Sulteng juga diserahkan bendera pataka PAN secara langsung oleh Ketum DPP PAN, H. Zulkifli Hasan.

Selain melantik para pengurus baru, Zulkifli Hasan juga memberikan jacket dan pin Partai Amanat Nasional (PAN) kepada Kasman Lassa, yang baru saja bergabung dengan PAN, sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Donggala. Bergabungnya Kasman Lassa, diprediksi akan menjadi kekuatan baru bagi PAN di Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PAN Sulteng H. Rusli Dg Palabbi, meminta kepada kader PAN dimana saja berada di seluruh Sulawesi Tengah untuk brkerja keras dan meraih kemenangan di perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

“ Pelantikan ini adalah awal kebangkitan kita. Mari kita bergandengan tangan, dan memperkuat basis massa kita di masing-masing DPD. Semoga target kita satu kursi di DPR RI kita pertahankan. Target dua kursi di DPRD Sulteng bisa ditambah dan ditingkatkan. Juga target di DPRD kabupaten dan kota sebanyak 50 kursi, “ kata Rusli Dg Palabbi, optimis.

Rusli juga mengapresiasi antusiasnya seluruh pengurus PAN dari DPW dan DPD menghadiri kegiatan pelantikan, dan besoknya pada Senin dimulainya gelaran Musyawarah Wilayah (Muswil), untuk membahas program kerja DPW dan DPD PAN se Sulteng.

Gubernur Sulteng H. Rusdi Mastura, dalam sambutannya berharap DPW PAN Sulteng mendukung kerja pemerintah daerah, dan mampu menyusun program kerjanya yang bersinergi dengan program-program pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng.

Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan, juga dalam kesempatan memberikan sambutannya menyampaikan apresiasi dari antusiasme yang ditunjukkan oleh Gubernur Sulteng, yang menyebutnya Gubernur Sulteng adalah seorang pejuang.

“ Pak Gubernur kita ini seorang pejuang. Maka kami juga mendukung beliau menjadi Gubernur, “ tegas Zulkifli Hasan.

Ketum pada kesempatan itu, mengulas secara singkat perjuangan dan kontribusi umat Islam dan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam di Nusantara sebelum lahirnya negara kesatuan Republik Indonesia dan Indonesia setelah kemerdekaan dalam rangka mengisi pembangunan. Hingga hadirnya PAN di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

“ Selama masih ada matahari, berarti masih ada kehidupan di muka bumi. Matahari PAN selalu menerangi dan menyinari bumi pertiwi Indonesia. Pasti
ada harapan, “ ucapnya.

Dia juga menegaskan soal kehidupan beragama dan keberagaman masyarakat Indonesia, sebagai sebuah kekuatan. “Islam mampu menguatkan persaudaraan antara sesama. Gerakan PAN nasionalis. Indonesia punya sejarah panjang tentang perjuangan dan proses pembangunan di negeri ini, “ urainya.

Zulkifli bercerita mulai abad 19. Tentang kekuatan, dan kesadaran berbangsa. Muhamadiyah lahir berjuang bukan hanya untuk Muhamadiyah saja.
Tetapi Muhammadiyah berjuang untuk perjuangan bangsa Indonesia, dan untuk rahmatan lil alamin.

“ Islam itu moderat. Kita punya sejarah panjang membangun Indonesia. Indonesia besar yah karena kita, umat Islam. PAN ada di dalamnya, sudah memberikan kontribusi penting bagi negeri ini,” pungkas Zulkifli.

Usai melakukan pelantikan, Zulkifli Hasan bersama rombongan mengunjungi DPW Muhammadiyah Sulteng, dan PB Alkhairaat untuk bersilaturahmi.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.