Gubernur Berharap Pabrik CPO dan Tepung Secepatnya Dibangun

- Periklanan -

Hainan Yachao Group Jajaki Kerjasama dengan Sulteng

BANGUN PABRIK: Gubernur H Longki Djanggola menerima kenang-kenangan berupa lukisan China dari Hainan Yachao Group. (Foto:Humas Pemprov Sulteng)

PALU- Perusahaan asal China Hainan Yachao Group  berencana membangun pabrik CPO dan tepung kelapa di Sulawesi Tengah. Sebelumnya Hainan Yachao Group  telah melakukan pemetaan terhadap potensi unggulan Sulawesi Tengah sehingga Hainan Yachao Group berkeinginan untuk menjejaki kerjasama dengan Sulawesi Tengah.

Gubernur H Longki Djanggola menyambut baik rencana itu dan mengharapkan Hainan Yachao Group   dapat secepatnya merealisasikan pembangunan Pabrik CPO dan Pabrik Tepung Kelapa di Sulawesi Tengah. Hal itu dikatakan Gubernur H Longki Djanggola saat menerima kunjungan LV ZU BI Sales Managemen Hainan Yachao Group di ruang kerjanya, kemarin (6/3).

- Periklanan -

Gubernur H Longki Djanggola menunjuk Asisten Perekonomian dan Pembangunan sebagai Koordinator B Elim Somba untuk mempercepat realisasi kerjasama dengan Hainan Yachao Group .  Gubernur juga mengharapkan dalam waktu dekat adanya ekspor bahan baku dari Sulawesi Tengah ke Yangpu, daerah industri milik Hainan Yachao Group.

Dalam pertemuan kemarin Gubernur didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Elim Somba dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP  Ch Shandra Tobondo, Kadis Kelautan dan Perikanan Sulteng Hasanuddin Atjo, direksi PT PST, dan pejabat lainnya.

Kunjungan Hainan Yachao Group  dalam rangka penjejakan kerja sama pada beberapa bidang, dalam hal bidang riset tentang Kelapa Dalam dan pengembangan SDM, bidang ekspor dan impor, dan rencana pembangunan Pabrik CPO dan Tepung Kelapa di Sulawesi Tengah.

LV ZU BI selaku sales management Hainan Yachao Group , menyampaikan bahwa setelah rombongan melakukan pemetaan terhadap potensi unggulan Sulawesi Tengah sehingga berkeinginan untuk bekerja sama dengan Sulawesi Tengah. Hainan merupakan daerah kepulauan China yang memiliki karakteristik sama dengan Sulawesi Tengah, dan Hainan memiliki daerah Industri di Yangpu, dimana daerah industri tersebut bahan bakunya banyak di Sulawesi Tengah, seperti kelapa dalam, rotan, rumput laut.

Pihak Hainan Yachao Group mengharapkan rencana kerja sama ini dapat secepatnya untuk dilaksanakan.(sya/*)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.