Ground Breaking, Hotel Amaris akan Berdiri di Palu

- Periklanan -

PEMBANGUNAN AMARIS : Penekanan tombol bersama, Kamis (2/2), sebagai tanda dimulakannya pembangunan Hotel Amaris di Jalan Hasanudin, Kota Palu. (Foto: Umi Ramlah)

PALU – Sebagai salah satu pusat bisnis, perkembangan Kota Palu terus terlihat khususnya pada pembangunan yang kian banyak, Kamis (2/2).

Salah satu indikatornya adalah rencana pembangunan Hotel Amaris. Diperkirakan hotel tersebut akan menjadi Hotel Anaris terbesar di Indonesia dengan 168 kamar, terletak di jalan Hasanudin Palu.

Direktur utama Hotel Anaris Johnny Limbunan mengatakan pembangunan Hotel Anaris bertujuan untuk meningkatkan perekonomian Sulteng di bidang perbankan, terutama untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan pemasukan daerah. “Nantinya saya akan pekerjakan penduduk asli Kota Palu agar pengangguran semakin berkurang dengan di bangunnya hotel Amaris,” ungkapnya.

- Periklanan -

Johnny menambahkan Hotel Amaris Kota Palu merupakan Hotel Amaris ke 62 yang ada di indonesia dan akan menjadi Hotel Amaris terbesar dengan menyediakan 168 kamar. Hotel Amaris merupakan hotel anak dari Santika Hotel. “Amaris tidak akan terlepas dari Hotel Santika, karena pembangunan pertama dengan penuh perjuangan adalah Santika Hotel,” jelasnya.

Hotel Amaris akan di bangun dengan tempo 14 bulan saja, diperkirakan akhir tahun 2018 sudah dapat beroperasi dan melayani tamu. Dengan memiliki 4 ruang miting rum, tinggi sembilan lantai. “Kepopuleran Hotel Amaris sangat diakui oleh masyarakat Indonesia karena sudah banyak ada di wilayah seluruh Indonesia, bahkan ada 1 Hotel Amaris di singapura,” ungkap Johnny.

Kontraktor pembangun Hotel Amaris Dedi Mulyadi mengatakan pembangunan Hotel dapat terwujud atas kerja sama semua orang. Dalam perjanjian penyelesaian pembangunan hotel yaitu 18 bulan, namun pihaknya optimis dengan waktu 14 bulan hotel dapat digunakan. “Pemabnguan Hotel Amazing nantinya selain suplayer lokal Kota Palu juga akan di bantu kontraktor Jakarta, dengan melibatkan 120 orang pekerja” ucapnya.

Pemerintah Kota Palu sangat mengapresiasi pembangunan Hotel Amaris dan berharap semoga dengan adanya Holtel Amaris perhotelan di Palu semakin baik lagi, masyarakat yang datang juga tidak kebingungan mencari Hotel. “Perhotelan sesuai dengan tema Kota Palu, yaitu Palu kota jasa berbudaya dan berjasa,” jelasnya.

Salah satu cara membangun perekonomian dengan mendorong sektor jasa, untuk mendorong sektor jasa salah satunya dengan cara berorientasi dengan sektor mikro. “Saya berharap perhotelan dan perbankan benar-banr mendorong sektor mikro karena di sinilah tenaga kerja terbesar,” ungkapnya. (umr).

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.