Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Gowes Ekstrim Bersama Penggemar Motor Trail di Pombewe Sigi

Diikuti Peserta dari Makassar dan Kalimantan

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

SIGI-Di masa pandemik Covid-19 ini, banyak hikmah bisa dipetik dari wabah penyakit yang belum pergi-pergi ini. Salah satunya, warga semakin getol dan hobby dengan olahraga bermotor yang menempuh jalur ekstrim dan menantang, yaitu Motor Trail.

Pada hari Minggu (14/2) kemarin, salah satu komunitas penggila motor Trail, menggelar sebuah ajang lomba namun tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) yaitu lomba gowes dan menyusuri jalur ekstrim, dan menghadapi halang rintang yang sulit di atas batu cadas untuk penggemar motor Trail yang ekstrim ini.

“ Kami menggelar lomba ini, untuk melupakan sejenak wabah penyaklit pandemik Covid-19. Kami juga secara disiplin tetap menaati protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, meski memang ini sangat menantang bagi penggemar motor Trail, “ kata Haji Mustamin Umar, salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Sigi, kepada Radar Sulteng, Minggu (14/2).

Menurut Haji Mustamin, peserta kegiatan jelajah jalur ekstrim yang tidak biasa ini bersama motor Trail, selain dari Kota Palu dan Kabupaten Sigi, berasal dari Makassar, Kalimantan, Parepare, Sidrap, Wajo/Salobulo, Pinrang, Tolitoli, Bone, dan Maros.

“ Para peserta jelajah motor Trail ini didominasi oleh para penggemar motor Trail yang berasal dari Kalimantan, Makassar, Parepare, Sidrap, Wajo/Salobulo, Pinrang, Tolitoli, Bone, dan Maros, “ ungkap Haji Mustamin.

Jalur yang ditempuh para pemotor Trail ini melewati berbagai tempat yang dikategorikan jalur ekstrim dan menantang, yang tidak bisa dilalui atau ditempuh oleh motor biasa, namun cukup menghibur. Karena memang salah satu tujuannya adalah rekreasi dan berdarma wisata bersama para komunitas motor Trail.

“ Namun, dari perhelatan lomba sesama penggemar motor Trail ini adalah silaturahmi. Dengan kegiatan ini diharapkan silaturahmi sesama penggemar Motor Trail itu semakin erat, apalagi ada hadiah motor dan sepedanya, “ sebut Haji Mustamin.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.