alexametrics Golkar Peduli Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Kabupaten Sigi – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Golkar Peduli Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Kabupaten Sigi

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

SIGI-Masyarakat Desa Karawana, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi merasa senang dikunjungi oleh salah satu putera Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Muhiddin Said, yang kini menjadi Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, dan juga anggota Komisi XI Bidang Ekonomi, Keuangan dan Perbankan.

Kepada Radar Sulteng, dijelaskan H. Muhiddn Said, dirinya datang ke Desa Karawana dalam rangka kegiatan Golkar Peduli program bantuan sosial H. Muhiddin Said reses persidangan III tahun sidang 2020/2021. Seperti diketahui, reses adalah kegiatan yang sama dengan kegiatan sidang tetapi berada di luar ruang sidang, yakni turun langsung ke lapangan di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing anggota DPR RI.

Dengan tema Kesehatan pulih ekonomi bangkit Golkar menang, H. Muhiddin Said yang hari itu, Sabtu (13/3), bersama timnya dan ditemani Ketua DPRD Kabupaten Sigi Moh. Rizal Intjenae menemui 150 warga Desa Karawana, tidak sekadar mengunjungi tetapi bertukar pikiran, dan mendengarkan masukan dari warga masyarakat Desa Karawana, sekaligus mendengarkan kebutuhan mereka. Apa yang bisa dibantu dari semua kebutuhan masyarakat itu. Pertemuan itu menaati protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Menurut Muhiddin, kegiatan sosial ini sebenarnya direncanakan bulan Februari lalu tetapi baru bisa dilakukan sekarang karena Covid-19.
Timnya dalam berkunjung ke suatu tempat membawa alat tes rapid tes yang bagus, sambil menjelaskan bahwa sudah 135 negara terpapar Covid-19. Pemerintah Indonesia pun telah menggelontorkan anggaran Rp 2.000 triliun. Bantuan ini disalurkan kepada UMKM, dan ada program pra kerja untuk menyambung hidupnya warga yang terdampak Covid-19, karena di PHK, dan sebagainya.

” Kami dari Partai Golkar kalau turun lapangan seperti ini, bersilaturahmi dengan masyarakat. Kami sudah siap dengan bantuan sosial untuk masyarakat, khususnya masyarakat yang membutuhkan, ” papar Muhiddin.

Dalam pernyataannya di kesempatan itu, karena Desa Karawana ini telah memberikan suara yang cukup signifikan, makanya dirinya memiliki kepedulian yang cukup tinggi. Mudah-mudahan Jln. Alkhairaat Desa Karawana ini bisa diaspal. Begitu juga untuk air bersih, nanti ada bantuan sumur suntik.

Dijelaskannya, masalah air bersih yang masih sulit didapatkan warga saat ini, dirinya mengaitkannya dengan penyelesaian bendungan Gumbasa yang tahun ini belum bisa diselesaikan, karena bendungan ini diperbaiki kembali seperti fungsi sebelumnya.

Saat tanya jawab, warga Karawana meminta bantuan masjid dan akses jalan menuju rumah sakit Torabelo. Dikatakan Muhiddin, mengenai bantuan masjid itu DPR RI tidak menyiapkan, tetapi diambil dari dana pribadi Muhiddin.

” Kalau bantuan itu nanti saya bantu secara pribadi, ” kata Muhiddin.

Warga menyebut ada empat masjid di Desa Karawanan yang butuh bantuan. Termasuk masjid Pada Elo, yang mayoritas jamaahnya dari suku Bugis minta perbaikan dan peningiatan jalan. Diharapkan Haji Muhiddin membantu pembangunan masjid yang sedang berjalan, yakni lantai masjid dan pagar, yang total biayanya sekitar Rp 23 juta. Kemudian, usulan dari unsur pemuda Karawana, yaitu pembangunan Taman Baca, saat ini butuh Rp 5 juta.

Setelah menyerahkan bantuan yang diusulkan warga, Muhiddin bersama timnya dan Ketua DPRD Sigi Moh. Rizal Intjenae disaksikan Kepala Desa Karawana, dan tokoh masyarakat lainnya membagikan 150 paket bantuan sembako kepada warga.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.