Gol Tunggal Imam Baihaqi Bawa Celebest Pimpin Klasemen

- Periklanan -

Striker Celebest FC asal Kabupaten Tolitoli Hamzah (kanan) berusaha melewati pemain belakang Persekap Pasuruan Amir Mahmud, pada pertandingan lanjutan grup 7 Liga Indonesia Baru (Liga-2) di Stadion Gawalise Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (9/7). (Foto: Basri Marzuki)

PALU – Gol tunggal Imam Baihqi di menit ke-60, menjadi penentu kemenangan Celebest FC atas Persekap Pasuruan, dalam laga lanjuta grup 7 Liga 2 Indonesia 2017, yang berlangsung di Stadion Gawalise Palu, Minggu (9/7).

Imam Baihaqi masuk sebagai pemain pengganti di babak pertama menggantikan Sandrian, di menit ke-30. Pergantian pemain ini, dinilai tepat yang dilakukan Rudy Eka Priyambada, karena satu gol yang tercipta hanya lahir dari pemain nomor punggung 14 itu, yang membawa Pasukan Tanduk Anoa-julukan Celebest FC menang tipis skor 1-0.

Dengan kemenangan ini, Celebest FC langsung memuncaki klasemen sementara Grup 7 Liga Indonesia Baru 2017 dengan koleksi 10 poin. Sementara Persekap Pasuruan, harus puas berada di posisi ke enam dengan poin 4.

Dari lima laga yang sudah dilalui, Celebest FC mencatatkan tiga kali menang dan sekali seri, serta sekali kalah. Fakta lain, kekalahan Persekap Pasuruan di Stadion Gawalise Palu, menjadi tim ke tiga yang merasakan keganasan Celebest FC jika bermain di kandang.

Laga-laga sebelumnya yakni PS Gorontalo Sumeru 2-0, dan mengalahkan PS Sumbawa Barat 4-0. Artinya bahwa kiper Ramadan, masih perawan di kandang sendiri.

Dalam laga ini, tuan rumah unggul dalam penguasaan bola sejak di menit awal, Celebest FC mampu mengurung pertahanan Persekap Pasuruan, sehingga membuat kapten M Ali Khumaidi, kerja ekstra mengatur rekan-rekannya.

Celebest FC mendapat peluang emas mencetak gol di menit ke-18 melalu Hamzah. Namun tendangan jarak jauh membentur mistar gawang yang dijaga oleh Fajar Muhammad, dan hingga laga jeda turun minum Fajar Muhammad, masih selamat dari kebobolan.

- Periklanan -

Di babak kedua, gol yang dinanti warga kota ini akhirnya datang juga melalui heading Imam Baihaqi di menit ke-60. Diawali akselerasi Fikri Ardiansyah, yang melepaskan tendangan keras sehingga terjadi kemelut di muka gawang kiper Fajar Muhammad. Dengan cerdik sekali, Imam Baihaqi memanfaatkan peluang itu. Gol ini disambut seluruh penonton tuan rumah Celebest FC.

Persekap Pasuruan nyaris berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi serangan balik yang dilakukan oleh David Nurcahanya, kerjasama dengan Fahrizal Amirudin. Untungnya kiper Ramadan bisa menyelamatkan gawangnya dari serangan lawan. Keunggulan 1-0 untuk Celebest FC bertahan hingga pluit panjang dibunyikan oleh wasit Kasman.

Usai pertandingan, kubu Persekap Pasuruan melakukan protes kepada wasit karena ada insiden pelemparan botol air mineral ke bench ofisial dan pemain cadangan Persekap Pasuruan.

Manager Persekap Pasuruan, Suhami mengagumi permainan Celebest FC. Namum demikian kata Suhami, permainan yang bagus juga harus didukung dengan supporter yang baik.

“Yang memicu banyak benturan di lapangan terjadi karena ada ulah dari supporter,” katanya.

Sementara Pelatih Kepala Celebest FC Rudy Eka Priambada, menyebut bahwa timnya harusnya bisa membuat lebih banyak gol, seperti peluang di babak pertama dengan adanya pola serangan yang rapi.

Terkait adanya insiden dari penonton, Rudy Eka Priyambada menyampaikan permohonan maaf.

“Kami mohon maaf, ke depan ini PR kami semua, jangan sampai sepak bola dicederai dengan ulah supporter,” tandasnya.(egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.