GMKI Palu Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bolapapu

- Periklanan -

SIGI – Bencana banjir bandang yang melanda Dusun III Desa Bolapapu Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Kamis malam (12/12) yang menelan dua korban jiwa dan merusak belasan rumah warga, memantik keprihatinan Kader Gerakan Mahasiswa Kristen (GMKI) Cabang Palu.

Minggu pagi, delapan kader GMKI Cabang Palu berangkat ke Kecamatan Kulawi, Desa Bolapapu untuk menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan hari-hari untuk para penyintas dan bantuan diakonia untuk keluarga korban yang meninggal dalam bencana banjir bandang yang menimpa daerah tersebut.

Koordinator bantuan kemanusian GMKI Cabang Palu yang juga Sekfung Akspel, Jonatan Impa didampingi Sekfung PK, Jein G Djani menjelaskan, bantuan sembako dan diakonia yang diberikan kepada korban bencana banjir bandang di Desa Bolapapu Kecamatan Kulawi merupakan hasil penggalangan kader GMKI Cabang Palu selama dua hari yang dilakukan di beberapa persimpangan traffic light di Kota Palu.

- Periklanan -

Dana yang terkumpul dari penggalangan dana tersebut Rp 6.24.000 dan dana tersebut dibelanjakan sesuai kebutuhan pengungsi yang ada di Desa Bolapapu. “Kami dari GMKI Cabang Palu mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah berpartisipasi dan bekerja bekerja keras, semoga bantuan yang kita antar bermanfaat bagi mereka,” kata Jonatan Impa.

Senada dengan Sekfung PK, Jein G Djani mengatakan, bantuan logistik dari penggalangan dana kader GMKI Cabang Palu sudah diserahkan kepada koordinator Posko bencana di posko Desa Bolapapu Dusun III Pangana dan bantuan diakonia kepada keluarga korban jiwa langsung diserahkan kepada keluarga korban.

“Selain menyalurkan bantuan logistik dan bantuan diakonia, para kadek GMKI Cabang Palu juga ikut membantu warga membersihkan sisa lumpur di di sekitar rumah korban banjir bandang,” ucap Jein. (ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.