alexametrics GMKI Luwuk Aksi Penggalangan Dana untuk Korban Banjir Desa Dondo – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

GMKI Luwuk Aksi Penggalangan Dana untuk Korban Banjir Desa Dondo

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

BANGGAI – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Luwuk menggelar aksi penggalangan dana, Kamis (10/03/2022).

Aksi sosial tersebut untuk membantu korban banjir bandang Desa Dondo, Kecamatan Balantak Selatan, Kabupaten Banggai.
Ketua GMKI Cabang Luwuk, Desprian Heri, menjelaskan aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan atas bencana yang menimpa 63 KK di Desa Dondo sehari sebelumnya.

“Penggalangan dana ini kami lakukan untuk menunjukan empati dan langkah konkrit yang bisa dilakukan oleh organisasi mahasiswa terhadap warga yang tertimpa bencana banjir,” ungkapnya.

GMKI Cabang Luwuk juga telah menyebar flayer donasi ke seluruh Cabang GMKI se-tanah air untuk memaksimalkan bantuan yang nantinya akan disalurkan kepada korban.

“Nantinya bantuan yang masuk baik logistic maupun uang tunai akan dikumpulkan. Lalu kami segera distribusikan langsung ke Posko Pengungsian sesuai untuk meringankan beban korban bencana banjir,” tambahnya.

Tak hanya menggalang dana, GMKI Cabang Luwuk mendorong Pemerintah Kabupaten Banggai untuk memaksimalkan bantuan kepada korban banjir dan mencarikan solusi untuk mengantisipasi kejadian serupa terjadi lagi dikemudian hari.

“Bencana Banjir di Desa Dondo harusnya bisa menjadi pelajaran berharga buat Pemerintah Kabupaten Banggai untuk memaksimalkan wewenang dan tanggung jawab agar ada regulasi dan sistem terpadu untuk meminimalisir risiko akibat bencana banjir bandang,” tutupnya. (*/ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.