GKST Terima Bantuan Mobil Ambulans dari BNI

- Periklanan -

POSO-PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans kepada GKST Klasis Bada, di halaman kantor Bupati Poso, Rabu (23/6).

Penyerahan dilakukan langsung pemimpin BNI Wilayah 11 Manado (Suluttenggomalut), Koko Prawira Butarbutar kepada Ketua Sinode Klasis Bada Sepriol Taboro, S.Th, disaksikan Bupati Kabupaten Poso Verna GM Inkiriwang. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Yan Edwar Guluda, Sekretaris Umum (Sekum) Sinode GKST Pdt Y Tolewu, Kepala Kantor Cabang BNI Poso Fenny Oping, dan sejumlah pejabat Pemkab Poso.

Pemimpin BNI Wilayah 11 Manado, Koko Prawira Butarbutar, mengatakan bantuan mobil ambulans diberikan sebagai bentuk kepedulian BNI di bidang sosial dan kesehatan. Bantuan juga sebagai wujud dari komitmen BNI dalam ikut serta bersama pemerintah mensejahterakan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program BNI Berbagi. Program ini digulirkan sebagai wujud dukungan dan kepedulian Bank BNI ke daerah dalam upaya meningkatkan akses kesehatan masyarakat,” ucapnya. Koko kemudian mengatakan jika pihaknya sangat mendukung Pemkab Poso dalam membangun daerah untuk kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Sekum Sinode GKST, Pdt Y Tolewo, berterima kasih kepada BNI yang telah memberikan bantuan mobil ambulans untuk GKST Klasis Bada. Menurutnya bantuan mobil ambulans memang sangat dibutuhkan oleh warga jemaat dan masyarakat Bada Lore Selatan.

- Periklanan -

“Bantuan ini tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Kami bersyukur dan berterima kasih.Dan kami siap bertanggungjwab untuk mengoperasikan ambulans demi kepentingan masyarakat,” sebut dia.

Pdt Y Tolewo pun meminta pihak GKST Klasis Bada dapat mengelola bantuan dengan baik sehingga bantuan bisa bertahan lama dan dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu panjang. Dirinya juga berpesan agar pelayanannya diberikan kepada semua masyarakat tanpa pandang latar belakangnya.
“Siapa pun masyarakat yang butuh mobil ini harus dilayani,” tekannya.

Bupati Verna GM Inkiriwang juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan kepedulian BNI kepada masyarakat di daerahnya. Bilang Verna pembangunan daerah memang membutuhkan suport dari semua pihak termasuk dari dunia perbankkan. Dengan suport yang ada akan meringankan tugas pembangunan pemerintah itu sendiri.

“Mudah-mudahan kemitraan BNI dengan masyarakat dan pemerintah daerah terus berkembang,” harapnya.

Bupati pun meminta GKST Klasis Bada memanfaatkan sekalugus menjaga mobil bantuan dengan baik. “Jaga dan rawat bantuan mobil ini agar bisa awet melayani kebutuhan kesehatan masyarakat,” pesannya.

Terjaganya hubungan kemitraan yang baik dan berkembang juga diharapkan Fenny Oping, Kepala cabang BNI Poso. Sehingga BNI, Pemkab dan masyarakat bisa terus bersama membangun daerah Poso ke arah yang lebih maju.(bud)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.