Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Gergaji Terali, Tahanan Rutan Maesa Kabur

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ilustrasi (@pontianakpost.com)

PALU – Berbagai cara dilakukan tahanan untuk bisa kabur dari tahanan, seperti yang terjadi pada salah seorang tahanan Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIA Palu Maesa.

Tahanan yang diketahui terlibat kasus pencurian bernama Muh Muntasir alias Mat Alias Toga kabur dari tahanan dengan menggergaji sebuah terali, tidak jauh dari bangunan Musalah yang ada di dalam Rutan.

“Yang saya dengar tahanan kabur lewat tembok belakang Rutan, setelah menggergaji terali,” kata sumber salah seorang pengunjung Rutan, Rabu (21/2).

Sementara pihak Rutan Klas IIA Palu yang coba dikonfirmasi sekitar pukul 13.15 wita kemarin, tidak berhasil mendapatkan penjelasan.

Meski sebelumnya salah seorang petugas pintu utama Rutan bernama Fredy sempat mengatakan kepada wartawan akan dipertemukan dengan salah seorang pejabat lainnya, yakni Pelaksana Harian (PLH), namun tidak juga berhasil bertemu PHL Kepala Rutan.

Upaya konfirmasi lain dengan mencoba meminta nomor ponsel kepala Rutan untuk mengkonfirmasi via telepon kepada pihak petugas Rutan. “Saya tidak bisa memberikan nomornya, karena saat ini Ka Rutan lagi Rakor di Kanwil. Nanti dia terganggu,”sebut  salah seorang petugas.

Terpisah Kabag Humas Kantor Kemenkumham Sulteng, Asman saat dihubungi via telepone selulernya mengaku, sama sekali belum mendapatkan adanya laporan dari Rutan Kelas II A Palu, terkait kabar tahanan berhasil kabur.

“Belum ada laporan masuk di sini (Kantor Kemenkumham Sulteng red). Saya akan tanyakan segera dengan Kakanwil,”tutup Asman mengakhiri percakapan.

Upaya konfirmasi kembali dilakukan Radar Sulteng, sekitar pukul 14.30, dengan menghubungi Kabag Humas Kemenkumham Sulteng Asman. Dijelaskan Asman, kaburnya tahanan tersebut telah dikonfirmasinya dengan Ka Rutan Sopian, yang hari itu bertepatan mengikuti sosialisasi di Kantor Kemenkumham Sulteng. Sopian sebagaimana disampaikan Asman membenarkan adanya salah satu tahanan kabur.

“Ada memang tahanan kabur. Tapi Ka Rutan menyampaikan belum bisa hari ini untuk memberikan klarifikasi. Katanya nanti sepulang dari kegiatan di Tolitoli baru dia sampaikan kepada semua wartawan,”ungkap Asman sebagaimana pesan Sopian. (mul)

 

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.