Gereja Toraja Jemaat Sion Anutapura Sambut Natal dengan Sukacita

- Periklanan -

PALU – Desember adalah bulan yang dinantikan umat Kristiani untuk merayakan Natal. Demikian pula halnya Gereja Toraja Jemaat Sion Anutapura Palu, yang merayakan Natal bersama bertempat di Gedung Gereja Toraja Jemaat Sion Anutapura Palu, Jumat malam (20/12).

Perayaan Natal tahun ini mengambil tema “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang”. Turut pula hadir pada perayaan tersebut, Badan Pekerja Klasis Sulteng Gereja Toraja, Pimpinan Majelis Gereja Toraja, serta seluruh jemaat Sion Anutapura Palu.

Ibadah Natal ini dipimpin oleh Pdt Marlina Pasarrin STh, dengan mengambil bacaan ayat firman Tuhan dalam Efesus pasal 2 : 13-32 dan Yohanes pasal 15 : 14-15. Sesuai dengan tema perayaan natal, Pdt Marlina dalam khotbahnya menyampaikan, agar jemaat bisa lebih memaknai hari natal, dengan menjadi baru.

“Dalam artian jemaat harus menyambut natal dengan pikiran serta hati yang bersih. Jangan melihat orang lain itu asing, kita semua sama. Seperti Allah menjumpai serta menyambut kita semua, dengan rasa bahagia dan penuh sukacita. Jadilah sahabat untuk semua orang,” jelasnya.

Pdt Marlina juga mengungkapkan rasa syukurnya keluarga besar Gereja Toraja Jemaat Sion Anutapura Palu, dapat merayakan Natal di tahun ini dengan penuh sukacita.

- Periklanan -

Mengingat di tahun 2018 jemaat Sion Anutapura Palu, juga menjadi korban dari bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang terjadi di tahun lalu.

“Semua jemaat sion yang meninggal tidak kemana-mana, namun ada berada di samping Yesus di dalam surga,” kata Pdt Marlina.

Rasa bahagia terus diucapkan Pdt Marlina, karena perayaan Natal tahun ini banyak jemaat yang bisa hadir bersama-sama untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan. Pada perayaan Natal berikutnya, Pdt Marlina berkeinginan agar bisa lebih baik lagi, iman jemaat dapat bertumbuh terus di dalam kristus.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia Perayaan Natal, Yanzen CH Sumangkut mengajak seluruh jemaat untuk bersukacita di dalam kristus.

Wujud sukacita menyambut Natal ini pun sudah dilakukan oleh jemaat Sion, mulai dari anak-anak, pemuda, ibu-ibu hingga bapak sangat antusias merayakan natal.

“Tahun kemarin kita sudah lewati, dan di tahun ini mari kita bersukacita dan memuliakan nama Tuhan Yesus,” pungkasnya.(ndr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.