Gerbong Ka’bah Bersama Anwar-Sigit

- Periklanan -

JAKARTA – Dewan Pengurus Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) akhirnya menentukan arah politiknya mendukung pasangan Calon Gubernur Sulawesi Tengah, H Anwar Hafid dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Sigit Purnomo Said. Hal itu diperkuat dengan Surat Rekomendasi yang diserahkan Ketua Umum PPP, H Suharso Monoarfa langsung kepada Calon Gubernur Sulteng, Anwar Hafid, Jumat (3/7) di Kantor DPP PPP, Jakarta.

Disampaikan Ketua Umum PPP, kepercayaan rekomendasi kepada pasangan Anwar-Sigit, sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, diberikan dengan berbagai pertimbangan dan hitung-hitungan politik. Tidak mudah kata dia, memutuskan Rekomendasi tersebut diberikan kepada siapa, sebab ada 3 kandidat yang meminta dukungan PPP dalam Pilkada Sulteng, semuanya memiliki kemampuan untuk memenangkan Pilkada nanti.

Dia pun menaruh harapan besar, kepada Pasangan Anwar Hafid-Sigit Purnomo Said, untuk mampu meyakinkan calon pemilih dalam Pilkada mendatang. Suharso juga mengungkapkan, pemilih yang paling penting untuk dirangkul itu ada empat kelompok dan harus mendapat perhatian lebih. Pertama adalah perempuan atau ibu-ibu, kedua kelompok milenial. “Ketiga kaum dhuafa dan keempat para influencer yang memberikan pengaruh, opinion leader,” terangnya.

- Periklanan -

Suharso mengingatkan, yang terpenting dari keempat kelompok itu, adalah kaum dhuafa, yang tidak boleh dilupakan. Terlebih, dalam situasi Covid-19 ini, banyak orang kehilangan lapangan pekerjaan. Program untuk kaum dhuafa harus jelas, karena mereka sangat membutuhkan kehadiran negara untuk meningkatkan kesejahteraannya. “Karena situasi Covid-19, kaum dhuafa itu penting sekali. Banyak orang kehilangan lapangan kerja. Kemudian untuk kembali ke pekerjaan juga sulit. PPP harus hadir membantu mereka,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pilkada DPP PPP, Ermalena, mengungkapkan, dari 270 Pilkada yang digelar pada Desember mendatang, PPP bakal mengusung pasangan Calon di 180 Daerah. Khusus di Sulawesi Tengah, selain Pasangan Anwar-Sigit yang maju pada Pilkada Provinsi Sulawesi Tengah, dukungan juga diberikan kepada Pasangan Calon Bupati Tolitoli, Abdurrahman H. Budding dan Calon Wakil Bupati Tolitoli, Moh Faizal Bantilan. Rekomendasi untuk Abdurrahman dan Moh Faizal juga diserahkan bersamaan di Kantor DPP PPP. “Kader PPP yang maju dalam pilkada 2020 ada 25 orang, yang terdiri dari calon walikota/bupati 11 orang, calon wakil walikota/wakil bupati 14 orang,” terang Ermalena.

Di sisi lain Koordinator Wilayah Sulawesi Tengah, sekaligus Wakil Bendahara Umum DPP PPP, Fairus Husen Maskati memiliki pandangan tersendiri, terkait dipilihnya Anwar-Sigit. Dia meyakini, bahwa politik adalah seni kemungkinan. “Semua mungkin saja terjadi, Pilkada kali ini penuh dengan kejutan-kejutan politik nantinya,” terang Fairus, dihubungi tadi malam.

Dia juga menambahkan, bahwa menjadi suatu kebanggaan bagi PPP Sulteng, karena dari delapan pasangan calon yang merima langsung surat dukungan PPP, ada dua pasangan calon kepala daerah dari Sulawesi Tengah. Fairus menegaskan, bahwa seluruh Kader PPP, baik di structural maupun di legislatif, harus bahu-membahu memenangkan pasangan yang diusung oleh PPP. “DPP juga memerintahkan DPW bersama-sama pasangan calon untuk konsolidasi internal dan komunikasi politik dalam memenangkan Anwar-Sigit,” tegasnya. (agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.