Gerakan Tanam Jagung Mendukung Swasembada Pangan

- Periklanan -

CANANGKAN TANAM JAGUNG: Staf Ahli Gubernur Rusdi Bachtiar Rioeh mewakili gubernur pada pencanangan Gerakan Tanam Jagung Serempak di Desa Pesaku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Rabu (22/2). (Foto: Humas Pemprov Sulteng)

SIGI- Pemerintah Provinsi Sulteng tidak kehilangan cara untuk meningkatkan produksi jagung. Misalnya melalui Gerakan Tanam Jagung Serempak yang sudah dicanangkan pemerintah Rabu (22/2) lalu.

Pencanangan dilakukan di Desa Pesaku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi. Kabupaten ini memang daerah yang banyak memiliki komoditi jagung.

- Periklanan -

Gerakan Tanam Jagung Serempak dicanangkan oleh gubernur yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Rusdi Bachtiar Rioeh. Hadir pada saat itu Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulteng Trie Iriany Lamakampali, pejabat SKPD terkait, para penyuluh pertanian, dan kelompok tani yang ada di Kabupaten Sigi.

Gubernur H Longki Djanggola dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Rusdi Bachtiar Rioeh sangat mendukung upaya yang ditempuh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulteng dalam meningkatkan produksi komoditi jagung. ‘’Saya menyambut baik dan memberi apresiasi gerakan ini dalam upaya integratif mewujudkan swasembada pangan, khususnya komoditi jagung di Sulawesi Tengah,’’ kata Rusdi membacakan amanat Gubernur.

Gubernur juga berharap momen ini dapat menjadi penyemangat bagi para petani dalam meningkatkan produksi jagungnya secara serius. “Petani harus berpikir maju dan bekerja serius sehingga produksi jagung meningkat yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan para petani,’’ imbau Gubernur. (sya/*)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.