Gerakan Gali Gasa Diharap Jadi Budaya Warga Kota Palu

- Periklanan -

GUGAH KESADARAN: Warga berkumpul di anjungan pantai teluk Palu, yang menjadi pusat pelaksanaan 3G, Sabtu (11/3). (Foto: Umi Ramlah)

PALU – Gerakan gali gasa (3G) yang digagas Pemerintah Kota Palu, Sabtu (11/3), diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

Dalam kegiatan yang dipusatkan di anjungan teluk Palu itu, Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola MSi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan Arif Ladjuba mengatakan, 3G bertujuan untuk menjadikan Kota Palu lebih bersih rapi indah cemerlang dan nyaman dipandang mata.

- Periklanan -

“Kegiatan ini sangat besar manfaatnya, karena kita tahu masalah kebersihan di Kota Palu masih menjadi masalah yang cukup serius dan perlu mendapat perhatian dari semua pihak,” ucapnya.

Kebersihan merupakan tanggung jawab dinas yang terkait langsung dengan kebersihan kota maupun seluruh masyarakat kota yang memiliki kepedulian dengan kebersihan khususnya masalah sampah. “Kegiatan 3G diharapkan menjadi budaya warga Kota Palu, yang sadar dan cinta terhadap kebersihan lingkungan,” jelasnya.

Karena kebersihan harus dimulai dari diri sendiri. Jika tidak, maka tidak akan terwujud kota Palu yang bersih. Untuk itu 3G merupakan awal untuk membentuk kesadaran warga kota Palu yang hingga saat ini masih saja tidak peduli terhadap kebersihan lingkungan. “Mudah-mudahan gerakan ini bisa menggugah warga kota palu untuk berbuat kebaikan demi kebersihan lingkungan, sekaligus gerakan ini dapat mempererat kebersamaan dan gotong royong antara pemerintah dan masyarakat kota Palu,” jelasnya.

Diungkapkannya, Pemerintah Provinsi Sulteng telah menunjukkan setiap bulan tepatnya setiap Jumat dilaksanakan kebersihan baik di lingkungan kantor masing-masing, dan juga dilaksanakan di sekitar kawasan penggaraman Kota Palu. “Kegiatan ini juga dilaksanakan di bagian dari pemerintah provinsi Sulteng yaitu di pantai Talise, tepatnya di penggaraman,” ucapnya.(umr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.