Generasi Muda Bakal Pimpin Kadin Sulteng

- Periklanan -

PALU-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) tingkat Provinsi Sulteng, yang akan digelar di sebuah hotel di Kota Palu, pada 7 Januari 2021, hari ini.

Organisasi profesi para pengusaha ini akan mencari sosok pimpinan Kadin Sulteng yang baru, pasca Ketua Kadin Sulteng saat ini H. Arus Abd Karim.

Kepada Radar Sulteng, Arus Abd. Karim mengatakan, Kadin ini memang sudah harus perlu mengakomodir semua potensi yang ada. Dirinya sangat mengapresiasi kepada adik-adik generasinya yang berhimpun di HIPMI untuk mau mendorong kader-kadernya yang ada untuk menghadapi Musprov.

“ Kondisi ini tidak seperti itu, tetapi alhamdulillah rupanya ini menjadi hal yang menarik buat adik-adik, “ ujar Arus.

Sementara itu, Sekretaris panitia Musprov Hardi Yambas, mengungkapkan siapa saja para kandidat yang akan maju menjadi bakal calon Ketua Kadin Sulteng kedepan, yaitu H. Hasyim Haddado, Hj. Imelda Liliana Muhiddin Said, H. Muh Nur Rahmatu, dan Gufran Achmad.

- Periklanan -

“Keempat sosok ini memiliki potensi yang kuat untuk menjadi pimpinan Kadin Sulteng pasca pak Arus Abd. Karim, “ kata Hardi Yambas, Rabu (5/1).

Ditegaskannya, keempat figur ini sangat layak untuk menjadi ketua Kadin Sulteng tergantung pemegang hak suara dari kabupaten dan kota.

“Kalau saya melihat tidak ada diskriminasi tua muda. Artinya, biar tua kalau tidak bisa memimpin, namun sebaliknya kalau muda bisa memimpin yah monggo, silakan. Nanti kita lihat di penjabaran
visi dan misi mereka, “ ujarnya.

Menurut Hardi, bakal calon ketua Kadin Sulteng kedepan itu mampu menjadikan Sulteng sebagai salah satu pintu gerbang perekonomian khususnya di pintu Utara kawasan Timur Indonesia. Apalagi ibukota Negara Republik Indoensia pindah ke Kalimantan Utara yang aksesnya sangat dekat dengan wilayah Sulteng.

“ Kadin kedepan harus memanfaatkan peluang yang ada. Karena 85 persen pelaku usaha jasa konstruksi semuanya ada di sini. Ada sektor riil, ada potensi-potensi yang kita miliki, tambang, kelapa sawit, pertanian, dan sayur-sayuran di Napu. Ini yang akan kita lihat siapa yang akan menjadi pemimpin Kadin Sulteng selanjutnya, harus betul-betul pandai memanfaatkan peluang yang ada, “ tutup Hardi.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.