Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Gempa 4,7 SR, Goncang Kaleke Sigi

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Peta pusat gempa yang mengguncang Kaleke, Sigi, Sulteng yang terjadi Jumat (21/4) dinihari. (Source: BMKG)

PALU – Warga Kota Palu dan sekitarnya, panik menyusul gempa berkuatan 4,7 Skala Richter (SR) menguncang Kabupaten Sigi, tepatnya 6 kilometer arah barat daya Desa Kaleke. Getaran gempa dirasakan cukup kuat di Palu dan Kabupaten Sigi.

Berdasarkan data dari BMKG, magnitude gempa 4,7 SR terjadi pukul,00,54 Wita pada Jumat (21/4). Lokasi gempa di darat, tepatnya 6 kilometer arah barat daya Desa Kaleke, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah. Kedalaman gempa 19 kilometer.

Agung Dwi Cahyono, warga yang bermukim di sekitaran jalan Tombolotutu kepada Radar Sulteng, menjelaskan, getaran gempa dirasa cukup keras. Saat itu, dirinya bersama keluarga terlelap tidur.  ‘’Begitu ada getaran kuat, saya langsung membangunkan anak dan istri untuk keluar rumah,’’ ujarnya seraya mengatakan, takut terjadi gempa susulan.

Hal senada diungkapkan Ningsih, warga yang berdomisili di kaki gunung Gawalise merasakan getaran gempa cukup kuat. Saat itu kata Ningsih, dirinya terbangun karena sedang mengantar anak ke kamar mandi.  Tidak lama kemudian ada getaran yang kuat sehingga lari keluar. ‘’Karena panik, saya kase tinggal anakku. Saya balik ulang dia sudah berteriak,’’ kata Ningsih via WatsApp sambil cengegesan.

Dari Kabupaten Sigi dilaporkan, getaran gempa dirasa cukup kuat. Saking kerasnya getaran, warga yang berdomisili di Desa Sidera berhamburan keluar rumah. Warga mengira pusat gempat berada di Bora. ‘’Hingga tadi malam, sejumlah warga Sigi masih bersiaga karena takut terjadi gempa susulan,’’ kata Dewi warga Sidera. (lib)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.