Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Gelora Sulteng Semarakan Ramadan di Masjid Aljihad

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Meski belum lama terbentuk Partai Gelora mulai menunjukkan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya lewat kegiatan-kegiatan positif yang melibatkan masyarakat. Seperti yang digelar pada malam Nuzulul Quran, Rabu (28/4/2021).

Sejumlah lomba melibatkan anak-anak usia SD/SMP digelar di Masjid Aljihad, Kecamatan Tatanga, seperti lomba adzan, salat berjamaah dan lomba bacaan Alquran. Kegiatan Semarak Ramadan, memang menjadi agenda utama di bulan Ramadan yang digagas partai besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah ini.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Gelora Sulawesi Tengah, H Zainuddin Tambuala Lc MA, mengungkapkan, program Semarak Ramadan, salah satu tujunnya selain memang untuk menyemarakan bulan suci Ramadan dengan kegiatan-kegiatan positif, juga sekaligus untuk menyosialisasikan Partai Gelora. “Ini program serentak Partai Gelora se Indonesia, namun untuk apa-apa saja kegiatannya diserahkan masing-masing daerah berkreasi,” ungkap anggota DPRD Provinsi Sulteng dua periode ini.

DPW Partai Gelora Sulteng sendiri, memilih kegiatan yang melibatkan anak-anak usia SD/SMP, dengan tiga jenis lomba. Yakni, lomba adzan, lomba salat berjamaah dan lomba bacaan surat pendek. “Kami ingin lomba ini memang bermanfaat untuk menumbuhkan cinta akan agama kepada mereka sejak kecil, karena seperti menjadi muadzin dan menjadi imam kelak di masjid ini adalah mereka-mereka,” ujar Zainuddin.

Kegiatan ini, memang diakui Ketua Gelora Sulteng digelar secara sederhana, mengingat masih dalam kondisi Covid-19. Tidak hanya lomba, dalam program Semarak Ramadan tersebut Gelora Sulteng juga memberikan santunan berupa uang dan Sembako kepada sejumlah Panti Asuhan di Kota Palu.

Lebih jauh disampaikan Zainuddin, meski baru dideklarasikan hampir setahun di Sulawesi Tengah, namun kepengurusan Gelora, telah ada 13 kabupaten/kota se Sulawesi Tengah. Sementara untuk tingkat kecamatan tersisa empat kecamatan lagi yang akan dibentuk pengurusnya. “Ini semua kami lakukan dalam rangka mempersiapkan diri turut berkontestasi pada Pemilu 2024 mendatang,” terang Zainuddin.

Sehingga, lanjut Ketua Gelora Sulteng, pada 2022 mendatang, pihaknya sudah siap dilakukan verifikasi faktual, sebagai syarat mengikuti Pemilu mendatang. Nantinya, dalam waktu dekat pula, Gelora juga akan fokus membentuk kepengurusan hingga kelurahan dan desa. “Kami juga memberikan kemudahan kepada para calon anggota yang ingin mendaftar, bisa via online. Dan memang di partai ini kami familiar dengan sistem digital, seperti pertemuan-pertemuan yang dilakukan secara streaming,” jelasnya sembari menyampaikan bahwa para pengurus Gelora Sulteng, didominasi oleh kaum muda.

Meski para pendiri Gelora diketahui merupakan mantan politisi dari salah satu partai Islam, namun disampaikan Zainuddin, bahwa misi yang dibawa Gelora sangat jauh berbeda. Gelora kata dia, merupakan partai murni Indonesia dan memiliki misi ingin menjadikan negara ini menjadi negara besar kelima di dunia. “Itu yang jadi semangat partai ini, kita berkolaborasi, dari semua agama maupun suku, melebur menjadi Indonesia,” tandasnya. (*/agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.