Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Gelar Vaksinasi Jelajah Nusantara, Jadi Kunci Pertumbuhan Ekonomi

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Organisasi kemanusiaan Perempuan Jenggala dan PT Olam Indonesia memasuki wilayah Palu, Sulawesi Tengah untuk melakukan program vaksinasi Jelajah Nusantara. Vaksinasi serentak di sejumlah daerah dinilai dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi di daerah.

Bekerja sama dengan Polda Sulawesi Tengah Vaksinasi yang digelar di Kota Palu merupakan kota ke-8 dari rangkaian program vaksinasi Jelajah Nusantara setelah digelar di Cirebon, Tangerang, DIY Yogyakarta, Lampung, Medan, Makassar, dan Kolaka.

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, vaksinasi di Palu dilakukan bertujuan membantu Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan kekebalan komunitas atau herd immunity. Vaksinasi dinilai dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Dengan vaksinasi masyarakat dapat kembali mulai melakukan aktivitas perekonomian yang meningkatkan pertumbuhan. Target penyelenggaraan vaksinasi massal kami ada 12 wilayah, dan Palu menjadi kota ke-8,” kata Vicky dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/9/2021).

Dia menyebut vaksinasi di luar Jawa dinilai menjadi kunci pertumbuhan ekonomi sebab dari 8 daerah sebelumnya, masyarakat sudah mulai aware melakukan vaksin.

Dia menilai bahwa partisipasi aktif masyarakat saat ini merupakan hal yang harus direspon baik oleh semua pihak. Apalagi vaksinasi telah terbukti mampu menekan angka positif Covid-19 di Indonesia.

“Saya yakin dengan partisipasi aktif masyarakat Indonesia saat ini akan mampu mengembalikan keadaan menuju normal kembali,” jelasnya.

Country Head PT Olam Indonesia Ramakrishna Prasad mengatakan bahwa PT Olam Indonesia bersama jaringannya berkomitmen bersama jaringan berkomitmen memberikan bantuan langsung dengan melakukan percepatan vaksinasi di beberapa kota di Indonesia.

Dia berharap program pemerintah mencapai vaksinasi 70 persen pada akhir tahun dapat tercapai untuk mencapai kekebalan komunal/herd immunity.

“Dalam rangka memperjuangan Indonesia agar pulih dari pandemi kami hadir di masyarakat. Kami akan kembali menggelar di Surabaya, Bandung, Pola Sera Ambon,” jelasnya. (*/agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.