Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Gelar TTG Nasional di Sulteng Dihadiri Presiden

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Gubernur H Longki Djanggola memimpin rapat yang mengevaluasi persiapan panitia pelaksana TTG Nasional XIX di Ruang Polibu kantor gubernur, pekan lalu (26/8). TTG Nasional XIX di Sulteng direncanakan dibuka Presiden Jokowi. (Foto; Ismail/Humas Pemprov Sulteng)

PALU– Presiden Joko Widodo direncanakan akan menghadiri pelaksanaan Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XIX yang akan digelar di Sulteng. Pekan lalu (26/8), Gubernur H Longki Djanggola memimpim rapat untuk mematangkan persiapan gelar TTG Nasional XIX di Ruang Polibu kantor gubernur.

Rapat dihadiri Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah H Aminudin Panulele, Sekda Provinsi Sulteng M. Hidayat Lamakarate, Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu, Bupati Sigi Irwan Lapata serta seluruh OPD terkait dari provinsi , kabupaten Parigi Moutong, Kota Palu, Kabupaten Sigi.

Gubernur dalam pengrahannya menegaskan agar panitia pusat, provinsi dan kabupaten meningkatkan koordoinasi. Dalam rapat itu terungkap sejumlah agenda Presiden Joko Widodo selama berada di Bumi Tadulako.

Selain meresmikan pelaksanan TTG Nasional XIX, Presiden yang akan disebut Jokowi itu juga dijadwalkan akan meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), menyerahkan secara langsung KIP di Kota Palu. Selain itu diharapkan dapat meresmikan Smelter di Kabupaten Morowali, dan Pabrik Amoniak di Kabupaten Banggai.

‘’Perlu sedini mungkin dilakukan persiapan yang matang. Sehubungan  acara ini merupakan agenda nasional, Presiden Joko Widodo akan menghadiri pembukaan yang akan dilaksanakan di Anjungan Kayu Bura, Kabupaten Parigi Moutong (Lokasi Ex Sail Tomini),’’ ungkap Gubernur.

Upaya koordinasi terkait kepastian kedatangan Presiden lanjut Gubernur terus dilakukan melalui Sekretaris Negara.  “Kita sudah usahakan dan  berkoordinasi dengan Setneg, semoga apa yang kita rencanakan dapat berjalan dengan lancar, saya harap TTG ini betul-betul berhasil,’’ kata Gubernur Longki.

Teknologi Tepat Guna Nasional XIX Tahun 2017 mengusung tema “Melalui Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional, Kita Tingkatkan Kreativitas dan   Inovasi Desa Dalam Rangka Mewujudkan Kemandirian dan Kesejahteraan Masyarakat Menuju Desa Membangun Indonesia. (awl/*)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.