Gelar Pengabdian di Kinavaro, Banser Ansor Kerjasama Akper Bala Keselamatan

- Periklanan -

AJARKAN KEBERSIHAN: Seorang anggota Banser Ansor Sulteng, sedang membersihkan dan memotong kuku seorang pelajar SD Doda yang merupakan bagian dari kegiatan pengabdian masyarakat yang digelar Akper BK bersama Banser Ansor Sulteng, Kamis kemarin. (Foto: Alamsyah)

SIGI – Gerakan pengabdian masyarakat, digelorakan Banser Ansor Sulteng, yang melakukan kegiatan bersama Keluarga Besar Akademi Keperawatan (Akper) Bala Keselamatan, di Desa Doda Kecamatan Kinavaro, Kabupaten Sigi, Kamis kemarin (23/2).

Ketua I PW Gerakan Pemuda Ansor Sulteng, Alamsyah Palenga, mengatakan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan bersama Akper BK Palu tersebut, dalam bentuk beberapa kegiatan. Di antaranya, pengobatan gratis, senam lansia, penyuluhan kesehatan dan games atau permainan bagi anak-anak.

“Ada juga penyuluhan tentang pola hidup bersih dan sehat. Bahkan teman-teman pengurus GP Ansor, memotong kuku anak-anak dan mengajarkan mereka, agar selalu menjaga kebersihan. Sebab kebersihan bagian dari iman,”kata Alamsyah, yang juga Dosen di Fakultas Teknik Untad, Kamis kemarin (23/2).

- Periklanan -

Selain GP Ansor dan Akper BK, juga terlibat dalam pengabdian kepada masyarakat tersebut, Stakeholders lain. Di antaranya, Puskesmas, Gereja BK, Pemerintah Desa dan 8 pegiat sosial asal Singapura.

“Pengobatan diikuti 50-an orang, dengan 30 orang di antaranya adalah Lanjut Usia (Lansia), dan sisanya adalah siswa atau pelajar SD,”sebut Alamsyah.

Dalam kegiatan tersebut, GP Ansor Sulteng kata Alamsyah, menurunkan 10 Banser. Sedangkan Akper BK menerjunkan 100 mahasiswanya. Juga ikut terlibat sejumlah dosen, dokter dan tenaga medis lainnya.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Ansor dan Akper BK Palu, telah berkomitmen terus bekerjasama melakukan kegiatan pengabdian masyarakat semacam ini. bagi kami, ketika kita menolong dan menyelamatkan sesama demi kemanusiaan, maka semuanya akan damai dan harmonis, apapun agama, suku dan ras kita,” demikian Alamsyah.(hnf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.