Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Gelar Konvoi Keselamatan Berkendara

BPJS TK Beri Edukasi Bagi Pekerja

PALU – Edukasi keselamatan berkendara di Jalan Raya BPJS Ketenagakerjaan (TK), melaksanakan konvoi keselamatan lalu lintas, Kamis (10/10). Dalam pelaksanaannya, konvoi itu diwarnai bagi-bagi helm gratis bagi pekerja yang tergabung di BPJS di Kota Palu, Kamis (10/9).

Dari Pantauan Radar Sulteng, konvoi BPJS Ketenagakerjaan saat itu, dikawal langsung pihak dari Dirlantas Polda Sulteng guna kelancaran diperjalanan. Puluhan pekerja menggunakan helm BPJS dengan stiker JHT dan JKK mengikuti konvoi keliling Kota Palu dengan gembira.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan La Uno bersama Kepala Dinas UMKN dan Tenagakerja Kota Palu juga ikut rombongan konvoi. Kepada Radar Sulteng, La Uno mengatakan, kegiatan konvoi dan edukasi safety riding merupakan program promotif preventif BPJS Ketenagakerjaan. Karena katanya keselamatan berlalu lintas adalah jaminan untuk bekerja. “BPJS menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ungkapnya.

Lanjut La Uno mengatakan, kegiatan promotif preventif bisa menjadi edukasi keselamatan berkendara dan bisa diinformasikan kepada para pekerja lainnya untuk lebih peduli tentang safeti riding dalam kehidupan sehari-hari.
“Mudah-mudahan kegiatan ini berlajut ditahun berikutnya, dengan peserta lebih banyak,” harapnya.

Terakhir Dia mengatakan, keberadaan BPJS Ketenagakerjaan dapat menjadi mitra perusahaan yang menjadi pelindung bagi pekerja. Kecelakaan bukan hanya terjadi di lokasi kerja tetapi bisa di jalan raya dan akan melakukan aktifitas pekerjaan tersebut. “Kegiatan ini bisa menjadi semangat dalam bekerja dan lebih berhati-hati,” tandas La Uno. (umr)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.