Gedung Serbaguna Smanor Siap Diresmikan

- Periklanan -

SIAP DIRAESMIKAN: Tampak gedung Serbaguna di Smanor Tadulako Sulteng yang segera diresmikan. Foto lain Kadis Dikbud H Irwan Lahace didampingi Kabid PKPLK Minarni Nongtji serrta beberapa mitra Dinas Dikbud Sulteng meninjau bagian dalam gedung Serbanguna. (Foto: Syahril)

PALU- Keberadaan gedung serbaguna di Sekolah Menengah Olahraga (Samnor) Tadulako siap diresmikan. Menurut rencana penggunaan gedung yang pembangunannya dibiayai Direktorat PKPLK Dikdasmen, Kemendikbud RI itu akan diresmikan Mendikbud Muhadjir Effendy awal Maret mendatang.

Gedung tersebut memang tampak megah. Di sekitarnya terdapat taman serta lahan-lahan kosong yang diberi paving berwarna merah. Lahan kosong itu memiliki fungsi sebagai tempat latihan siswa Samanor.

- Periklanan -

Akhir pekan lalu (18/2), Kadis Dikbud Sulteng meninjau bagian dalam gedung Serbaguna. Saat itu Kadis mendapat penjelasan dari Kabid PKPLK Dr Minarni Nongtji MSi tentang fasilitas yang ada dalam gedung.

Gedung tersebut dijadikan tempat pertandingan beberapa cabang olahraga. Di bagian tengah gedung terdapat arena olahraga yang berlapis kayu namun berstandar internasional. Gedung itu juga dilengkapi ruang kesehatan, ruang pertemuan, serta beberapa ruang lainnya di lantai dua.

Kabid PKPLK Minarni Nongtji mengatakan, proyek pembangunan gedung serbaguna telah diperiksa oleh pihak BPKP. ”Alhamdulillah tidak ada kerugian negara,” kata Minarni beberapa waktu lalu.

Keberadaan Smanor dan fasilitas ini merupakan bantuan dari Direktorat PKPLK Dikdasmen, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan pengelolaannya berada di dinas pendidikan provinsi.(sya)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.