Gas 3 Kg Langka, Kapolres Palu akan Selidiki

- Periklanan -

OPERASI PASAR: Dalam beberapa hari lalu, pihak Pertamina gencar melakukan operasi pasar di kantor kecamatan Kota Palu. tampak warga yang datang Kantor Kecamatan Palu Barat untuk mendapatkan elpiji 3 kg pada, Kamis (16/3). (Foto: Mugni Supardi)

PALU – Sulitnya masyarakat mendapatkan gas 3 kilo gram (kg) belakangan terakhir di Kota Palu, membuat Polres Palu beraksi untuk melakukan penyelidikan.

Kapolres Palu, AKBP Christ R Pusung di Polres Palu, kemarin (16/3) mengatakan, dengan adanya laporan dan informasi di pemberitaan media masa terkait susahnya masyarakat Kota Palu mendapatkan gas 3 kg patut dicurigai adanya permainan oknum yang hendak memanfaatkan kesempatan dengan melakukan penimbunan gas 3 kg.  “Indikasi itu jelas ada,” katanya.

- Periklanan -

Menurut Christ Pusung, memang ada informasi dugaan-dugaan penyalahgunaan-penyalahgunaan atau mekanisme-mekanisme di luar aturan. Ini yang perlu diselidiki apakah ada oknum yang bermain untuk meraup keuntungan. “Saya sudah dapat informasi hal itu dan segera kami selidiki,” ujarnya.

Untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut, kata Christ Pusung pihaknya akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Disperindag, Pertamina dan pihak-pihak lainnya. Indikator dugaan praktik penimbunan ataupun mekanisme di luar aturan ada, dimana faktanya saat ini gas 3 kg sulit didapatkan masyarakat.

Bahkan sudah dilakukan operasi pasar gas 3 kg, tapi faktanya masih susah mendapatkan gas di pangkalan-pangkalan dan agen-agen. “Kami akan bentuk tim untuk menyelidiki permasalahan gas ini. Tentu kalau ada ditemukan pelanggaran akan kami tindak sesuai aturan hukum yang berlaku,” pungkasnya. (ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.