Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Gardu Induk PLN Sidera Alami Gangguan

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ilustrasi (@iwandaenk)

PALU – Listrik di sebagian wilayah Palu, Parigi Moutong, dan sebagian Donggala kembali padam. Pemadaman yang terjadi dari pukul 19.30 wita hingga 21.30 wita tersebut disebabkan gardu induk PLN yang berada di wilayah Sidera Kabupaten Sigi mengalami gangguan.

Manager PLN Area Palu, Emir Muhaimin menjelaskan pada saat pemadaman tadi malam, tidak semua wilayah Palu yang mengalami pemadaman karena masih ditopang dengan listrik dari PLTU Mpanau.

“Yang padam sebagian wilayah Palu, karena wilayah Mamboro, Tawaeli dan Donggala arah ke Tambu masuk wilayah PLTU Mpanau, jadi tidak padam,” kata Emir dihubungi, tadi malam.

Namun kata Emir, pascaadanya gangguan, pihak PLN sesegera mungkin memperbaikinya secepatnya.

“Sudah diperbaiki dan ini sudah kembali normal,” jelasnya.

Sementara dihubungi terpisah, Asisten Manager Jaringan PLN Area Palu, Ronggur Simanjuntak mengatakan gangguan tersebut disebabkan adanya kawat jaringan PLN yang tersambar petir. Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut Ronggur mengaku, belum bisa memberikan keterangan secara utuh karena masih berada di Sigi untuk memperbaiki gangguan tersebut.

“Penyebabnya ada jaringan yang tersambar petir,” jelas Ronggur singkat dengan alasan masih memperbaiki kerusakan tersebut. (saf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.