Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

GAMKI Kecam Kekerasan di Desa Lemban Tongoa

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

SIGI – Kecaman dan keprihatinan terkait kasus pembunuhan dan pembakaran rumah di Dusun Lewonu Desa Lembantongoa Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, terus diungkapkan sejumlah pihak.

Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Sigi, ikut menyatakan keprihatinan dan kecamatan atas aksi kekerasan tersebut.

“Kami mengutuk dengan keras tindakan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang menyebabkan kematian warga dan pembakaran rumah,” tegas Ketua DPC GAMKI Sigi, Kristison Towimba kepada Radar Sulteng, Minggu (29/11).

Senada dengan itu Ketua DPD GAMKI Sulteng, Tomson Tirolembah dalam peristiwa ini pihaknya meminta keseriusan pemerintah pusat dan daerah, aparat keamanan dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme untuk serius mengusut tuntas kasus yang terjadi di Dusun Lewonu, Desa Lembantongoa Kabupaten Sigi.

“Atas kejadian tersebut kami mengharapkan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan selalu waspada dalam beraktifitas,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC GAMKI Palu, RY Pieters, mengatakan dalam meringankan beban warga yang trauma akibat kejadian tersebut dan menyebakan sejumlah warga mengungsi, DPC GAMKI Palu langsung bergerak cepat dengan melakukan penggalangan dana yang nantinya akan disumbangkan ke warga terdampak di Desa Lemban Tongoa.

“Kami sedang menggalang dana untuk membantu warga yang mengungsi karena ketakutan kembali ke rumah dan tidak berkebun mereka akibat kejadian tersebut,” pungkasnya. (ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.