Gaji ke-13 Dibayarkan Mulai 19 Juni

- Periklanan -

Ilustrasi (@jpnn.com)

PALU- Kabar gembira untuk pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Palu dan kabupaten lainnya di Sulawesi Tengah. Gaji ke-13 diperkirakan akan dibayarkan mulai 19 Juni mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Layanan dan Manfaat PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) Kantor Cabang Palu, Firson Arya Iskandar, kemarin (8/6) di kantornya. Kata dia, tidak meleset lagi bahwa 19 Juni mendatang pembayaran mulai dilakukan. Pembayarannya dilakukan serentak. Dan proses pembayaran dilaksanakan oleh sembilan mitra PT Taspen. Yakni BNI, BRI, BTPN, Bukopin, Muamalat, Bank Sulteng dan semua Kantor Pos.

- Periklanan -

“Diperkirakan mulai tanggal 17 Juni atau 19 Juni. Berhubung tanggal 17 hari libur, sehingga kemungkinan besar akan dibayarkan mulai 19, tepatnya hari Senin,” sebutnya.

Untuk Provinsi Sulteng, pensiun ASN terus mengalami penambahan jumlah dari tahun ke tahun. Untuk tahun ini, pensiunan ASN yang akan menerima gaji ke-13 sebanyak 27.230 orang dan dibayarkan melalui dana APBN. “Selama ini pembayaran gaji ke-13 lancar-lancar saja. Hanya yang jadi kendala pensiunan yang stop dan belum melapor. Sehingga belum bisa dicairkan sampai ada konfirmasi dari yang bersangkutan,” jelasnya.

Terkait dengan akan dibayarkannya gaji ke-13, PT Taspen akan menginformasikan ke mitra bayar agar segera memasang pengumuman di papan informasi. Selain itu, PT Taspen juga menyampaikan kabar gembira ini melalui media maupun informasi secara langsung. “Sekarang saja, sudah banyak pensiunan yang tak sabar lagi menunggu. Banyak sudah yang tanya-tanya kapan gaji ke-13 akan cair,” ujar Firson sembari tersenyum. (jcc)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.