Gagal Terbang, Pesawat Wings Air Balik Mendarat di Bandara Kasiguncu

- Periklanan -

Pesawat Wings Air Yang Gagal Terbang Parkir Di Apron Bandara Kasiguncu Poso, Jumat (17/2). (Foto: Budiyanto Wiharto)

POSO- Pesawat Wings Air ATR 72 jurusan Poso-Makassar yang baru saja terbang dari landasan Bandar Udara (Bandara) Kasiguncu terpaksa mendarat kembali, Jumat (17/2).

Informasi yang diperoleh, pesawat dengan nomor penerbangan IW 1311 ini memutuskan balik mendarat di Bandara Kasiguncu karena mengalami gangguan tekhnis pada roda bagian depan.

- Periklanan -

Pesawat lepas landas membawa 21 penumpang pada pukul 09:55. “Pesawat sempat terbang sekitar 10 menit sebelum akhirnya balik mendarat di Kasiguncu,” kata seorang penumpang pada wartawan di terminal Bandara. “Sempat panik karena pesawat terasa hanya mutar-mutar di atas sekitar danau Poso,” sambung penumpang lain.

Untuk detail penyebab teknisnya, para penumpang meminta wartawan menanyakan langsung kepihak maskapai. Setelah pesawat kembali mendarat, penumpang diturunkan guna menunggu jadwal penerbangan kembali. Sementara pesawat terkihat di parkir di Apron bandara untuk perbaikan.

Air Port Manager Wings Air Bandara Kasiguncu, Firdaus, menjelaskan pesawat gagal terbabg dan memutuskan kembali mendarat di Bandara Kasiguncu karena mengalami gangguan tekhnis pada bagian roda depan pesawat. Tapi gangguan pada rodanya seperti apa, dia tidak mengetahuinya karena belum ada laporan dari pilot pesawat. “Dari pada nanti beresiko saat mendarat di Bandara Hasanudin Makassar, maka pilot memutuskan balik kanan dan mendarat di bandara Kasiguncu,” terangnya. Pesawat selanjutnya di parkir di apron untuk dilakukan perbaikan.

Soal nasib penumpang karena pesawat gagal terbang, Firdaus memastikannya aman. Pihak maskapai juga siap memberikan layanan maksimal terhadap para penumpang disaat menunggu penerbangan pesawat kembali dilakukan. Layanan dan jaminan akan diberikan sesuai aturan yang berlaku. Dijadwalkan, pesawat sudah bisa diterbangkan kembali dua jam setelah balik mendarat di bandara. (bud)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.