Gagal Gubernur, Hidayat Lamakarate Jadi Komisaris Bank Sulteng

- Periklanan -

PALU – Setelah perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng usai dan kabar calon Gubernur Sulteng, Hidayat Lamakarate yang gagal terpilih setelah kalah atas pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Rusdy Mastura-Ma’mun Amir lama tak terdengar aktivitasnya, kini kabar terbaru Hidayat Lamakarate tenyata ditunjuk menjadi Komisaris di Bank Sulteng.

Mantan Sekprov di masa kepemimpinan Gubernur Sulteng Longki Djanggola itu dikabarkan menjabat Komisaris di Bank Sulteng setelah diputuskan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) belum lama ini.

- Periklanan -

Pimpinan Seksi Humas dan Sekretaris Bank Sulteng, Usman Tanjung Helmi dikonfimasi Radar Sulteng akhir pekan lalu membenarkan, Hidayat Lamakarate kini menjabat salah satu komisaris di Bank Sulteng. “Pak Hidayat Lamakarate sudah diputuskan pada RUPSLB 25 Mei 2021 sebagai Komisaris di Bank Sulteng pak. Saat ini masih menunggu proses fit and propertest oleh OJK,” tulisnya via WhatsApp.

Hidayat Lamakarate menjabat sebagai Komisaris Non Independen. Jumlah komisaris aturannya maksimal sama dengan jumlah direksi 4 orang. “Beliau (Hidayat Lamakarate) sebagai Komisaris Non Independen pak. Kalau Pak Karim Hanggi sebagai Komisaris Utama Independen pak,” jelas Usman Tanjung.

Ditanya soal persiapan RUPSLB Bank Sulteng yang diagendakan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2021, Usman Tanjung mengatakan, persiapan seperti RUPS pada umumnya, sesuai undangan RUPSLB dan agend RUPS adalah perubahan pengurus. “Untuk pengurus apa nantinya yang akan dibahas di RUPS. Persiapan sudah oke,” ujarnya. (ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.